Sukses

Diajak 'Terbang', Tampang Jaguar XE Baru Bocor

Penampakan Jaguar XE itu di Inggris bocor tepat sebelum hari resmi disingkapnya.

Liputan6.com, London - Awalnya, lewat Jaguar XE, pabrikan Inggris itu berupaya membuat kejutan kepada para konsumen setianya. Sayangnya, rencana tersebut harus berantakan saat sosok Jaguar XE itu justru terintip kala diangkut menggunakan sebuah helikopter.

Parahnya, peristiwa ini terjadi tepat sebelum debut perdana dari Jaguar XE yang diselenggarakan di London. Saat sedang melakukan persiapan, Jaguar yang ingin memasukkan sedan tersebut ke ruang pameran lupa memberi selubung saat diangkut menggunakan helikopter, seperti dikutip dari Carscoops, Senin (14/9/2014).

Alhasil, desain Jaguar XE yang selama ini dirahasiakan pun tak sengaja terungkap tepat ketika para pekerja justru tengah melakukan persiapan peluncuran. Tak pelak, para fotografer dan media yang berada di sekitar lokasi peluncuran langsung memafaatkan momen langka ini dengan mengabadikan penampakan sosok sedan midsize entry-level tersebut.

Jaguar XE ini merupakan sedan pertama yang dibangun menggunakan platform iQ terbaru yang digarap oleh Jaguar Land Rover. Sedan ini hadir dengan dua pilihan sumber tenaga yakni bensin dan solar.

Jaguar XE akan mengusung mesin empat silinder berkapasitas 2,2 liter. ihak Jaguar mengklaim jika mesin untuk XE lebih efisien sebesar 17 persen dibanding dengan XF yang mengusung mesin berkapasitas sama.

Sementara utnuk varian tertinggi, Jaguar XE kabgarnya akan menggunakan mesin V6 supercharged berkapasitas 3,0 liter yang mengadopsi milik XF. Jaguar mengklaim jika sedan ini irit bahan bakar dengan perbandingan konsumsi 25 kilometer per liter. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini