Sukses

Toyota 'Borong' Dua Booth di IIMS 2014

IIMS 2014 menjadi booth terluas Toyota Indonesia dalam sejarah penyelenggaran IIMS.

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah selama 43 tahun di pasar otomotif dalam negeri menjadi inspirasi PT Toyota-Astra Motor (TAM) di hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 mendatang. Di hajatan akbar tersebut, TAM mengusung tema "Creating Tomorrow fo Indonesia".

Dijelaskan oleh Wakil Presiden Direktur PT TAM, Suparno Djasmin, selama hajatan IIMS 2014, Toyota akan menampilkan berbagai produk serta model konsep yang menonjolkan teknologi terkini ramah lingkungan.

"Toyota Indonesia hadir sejak 43 tahun lalu dengan semangat tumbuh bersama Indonesia. Bersama seluruh stakeholder, kami ingin melanjutkan dalam kontribusi untuk pembangunan ekonomi dan pengembangan sektor industri otomotif," kata pria yang karib disapa Pak Abong itu, di Jakarta, pada Selasa (9/9/2014).

Suparno menambahkan, 90 persen dari seluruh mobil Toyota yang dijual di Indonesia saat ini telah sepenuhnya diproduksi di dalam negeri. Tak hanya itu, mobil juga dirakit dengan 60 hingga 85 persen kandungan lokal.

Mengenai tema yang akan diusung dalam IIMS 2014 mendatang, Marketing Director PT TAM, Rahmat Samulo menjelaskan, Creating Tommorow for Indonesia merupakan kelanjutan dari tema-tema yang diusung Toyota dalam setiap gelaran IIMS.

Sebelumnya pada 2011 lalu, pabrikan menggunakan tema Journey of Innovation, Goodness for Tomorrow pada 2012, dan Smart Mobility for Better Tomorrow di tahun selanjutnya.

"Melalui tema ini, kami ingin menyampaikan pesan bahwa Toyota bertekad untuk melanjutkan kontribusinya kepada Indonesia melalui pengembangan industri otomotif, layanan purna jual, serta program CSR," paparnya.

Adapun, Toyota menggunakan dua booth pada tahun ini, yakni di Hall D dan di area luar. Secara keseluruhan, kata Samulo, Toyota menempati lahan seluas 2.850 meter per segi, yang terdiri dari 2.100 meter per segi pada main booth dan 750 meter per segi di commercial booth.

"Ini merupakan booth terluas Toyota Indonesia dalam sejarah penyelenggaran IIMS," imbuh dia.

Lebih jauh, ia menguraikan bahwa selama hajatan IIMS 2014 yang digelar pada 18 hingga 28 September, Toyota akan memamerikan 35 produk, yang meliputi 17 model yang sudah ada, 3 model komsep, dan 3 unit simulator.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini