Sukses

Mercedes Benz Remajakan Sportcar SLS AMG GT

Mercedes Benz SLS AMG GT ditujukan untuk penggunaan harian dengan sensasi performa khas sportcar.

Liputan6.com, Stuttgart - Mercedes Benz resmi memperkenalkan sportcar coupe terbaru mereka yaitu SLS AMG GT. Oleh pabrikan Jerman tersebut, sportcar ini ditujukan untuk penggunaan harian.

Melansir laman Worldcarfans, Senin (29/9/2014), desain AMG GT mengadopsi milik kakaknya, yaitu SLS AMG dengan desain kisi-kisi menonjol dan intake udara yang besar. Sementara itu pada bagian fender bagian depan pun telah mengadopsi ventilasi udara.

Pada bagian buritan, SLS AMG GT kini menggunakan rearlamp dengan dimensi yang lebih ramping dengan menggunakan teknologi LED berjumlah 18 buah lampu di tiap sisinya. Untuk meningkatkan sisi aerodinamika, Mercedes Benz pun turut menambahkan spoiler pada kap belakang.

Untuk sisi interiornya, sportcar ini mengusung kabin dengan aura mewah namun tetap sporty. Hal ini terlihat dari kombinasi kulit mewah sebagai pembungkus jok dengan corak serat karbon di panel pintu dan dashboard. Pengemudi pun dimanjakan dengan konsol tengah yang lebar dan landai yang telah dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 8,4 inci.

Hal yang paling ditunggu-tunggu tentunya adalah sisi performa yang dihasilkan oleh SLS AMG GT. Mercedes Benz membekali SLS AMG GT dengan dua tipe mesin yakni V8 berkapasitas 4,0 liter yang mampu menghasilkan output tenaga sebesar 462 PS untuk versi standar dan output sebesar 510 PS untuk varian AMG GT S.

Pada versi standar, mesin V8 yang diusung mampu membuat sportcar tersebut melesat dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 4 detik. Sementara itu, untuk kecepatan maksimalnya dibatasi 'hanya' 304 km/jam.

Untuk versi AMG GT S, output tenaga sebesar 510 PS sanggup mencatatkan waktu 3,8 detik untuk berakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam. Lalu untuk kecepatan maksimalnya, Mercedes Benz membatasi 'hanya' mencapai 310 km/jam.

Fitur unggulan yang berusaha ditawarkan Mercedes Benz melalui SLS AMG GT ini adalah sistem suspensi sport yaitu AMG Ride Control. Fitur ini memberi pilihan pada para penggunanya untuk menentukan karakter suspensi sesuai dengan kontur jalan dan kecepatan mobil antara lain Comfort, Sport, dan Sport Plus.

Sayangnya, pihak Mercedes Benz belum membocorkan kisaran harga dari SLS AMG GT ini. Bisa jadi pabrikan berlogo three pointed stars tersebut akan membocorkan harga sportcar terbaru mereka ini di ajang Paris Motor Show bulan Oktober mendatang. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini