Sukses

Didandani Begini, Maserati Ghibli Makin Macho

Dipermak Wald International, Maserati Ghibli yang juga baru diluncurkan di Indonesia itu jadi makin wah.

Liputan6.com, Tokyo - Untuk kali pertama, rumah desain dari tanah Jepang sukses mendandani sedan kompak premium Italia, Maserati. Memanfaatkan Ghibli sebagai objek modifikasi, Wald International nyatanya sukses membuat tampilan mobil mewah itu jadi lebih gagah.

Dilansir dari Worldcarfans, Sabtu (13/9/2014), Wald International memberikan sentuhan khusus pada bagian bemper dengan yang berpadu dengan kisi-kisi udara dan lampu LED vertikal. Tak luput, sentuhan pada bagian apron dan bemper belakang juga membuat tampilan Maserati Ghibli makin ciamik.

Di samping itu, sang modifikator juga memasang sepasang sport skirt di bagian sisi kanan dan kiri yang berkombinasi dengan velg alloy dua warna. Dari sekian banyak perubahan, Wald cukup bernyali dengan menambahkan diffuser sistem empat knalpot yang makin apik dengan spoiler di ujung kap belakang.



Meski mengalami perubahan yang cukup signifikan pada sektor eksterior, belum ada informasi mengenai perombakan ruang pacu dari Maserati Ghibli racikan Wald International itu.

Di Indonesia sendiri, Maserati Ghibli baru saja dibawa masuk ke Indonesia oleh PT Auto Trisula Indonesia (ATI) pekan lalu. Hadir menemani varian lainnya, yakni Quattroporte yang juga dapat dimiliki konsumen Tanah Air. Meski hadir dalam dua varian, Ghibli yang beredar di dalam negeri sama-sama menggendong mesin bensin V6 berkapasitas 3,0 liter dengan twin-trubo charge dan transmisi zF delapan-percepatan.

Untuk varian terendahnya, Ghibli mampu menghasilkan tenaga sebesar 330 horse power (HP) yang mampu melaju dengan kecepatan maksimum 285 km/jam, serta berakselerasi dari 0 ke 100km/jam dalam 5,6 detik.

Sementara untuk varian tertinggi, yakni Ghibli S, mesin memiliki output 410 HP,yang mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam lima detik sebelum menembus kecepatan maksimum 285 km/jam. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.