Sukses

Ngelawak, Pria Ini Mampu Koleksi Sederet Porsche

Seinfeld tampak mengenakan setelah celana jin biru, kaus hitam dan topi saat mengedarai Porsche anyarnya itu.

Liputan6.com, California - Tak mau kalah dengan petenis cantik, Maria Sharapova yang beberapa kali pamer aksi di atas Porsche 918 Spyder. Kini, giliran seorang komedian asal Amerika Serikat (AS) yang kepincut tampang garang dari sportcar Jerman tersebut.

Dilansir dari Worldcarfans, Minggu (14/9/2014), adalah Jerry Seinfeld yang tanpa canggung pamer menunggangi mobil sport hibrida itu ketika mengunjung Malibu County Mart di California.

Dalam sebuah video yang diunggah di Youtube, Seinfeld tampak mengenakan setelah celana jin biru, kaus hitam dan topi saat mengendarai Porsche anyarnya itu. Aksinya itu pun sukses menjadi magnet perhatian sejumlah pasang mata.

Memang, 918 Spyder ini bukanlah mobil Porsche pertama Seinfeld. Tercatat, dirinya turut memiliki model 911 Carrera RSR yang belum lama ini rusak ringan setelah diseruduk BMW ketika parkir pararel.

Tak cuma itu, ia juga diketahui memiliki sejumlah mobil langka termasuk, 959, GT Speedster 1959, 911S, dan Spyder 550.

Untuk mengandangkan koleksi roda empatnya, Seinfeld mengucurkan dana sebesar US$ 1,4 juta untuk membangun sebuah garasi privat.

Porsche 918 Spyder sendiri adalah suksesor dari Carrera GT. Mobil ini pertama kali diperkenalkan ke publik dalam hajatan Frankfurt Motor Show 2013 silam. Pabrikan mengklaim, varian Porsche 918 Spyder merupakan supercar terkencang yang pernah diproduksi mereka.

Pesaing Ferrari LaFerrari itu memboyong mesin V8 berkapasitas 4,6 liter yang dikombinasikan dengan penggerak elektrik. Di atas kertas, supercar ini mampu memproduksi tenaga sebesar 887 horse power (HP) dan torsi 1.275 Nm.

Dengan jeroan yang diusungnya, Porsche 918 Spyder mampu berakselerasi dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu 2,6 detik sebelum mencapai kecepatan puncak di 345 km/jam. (Gst/Des)

">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.