Sukses

Dua Mobil 'Hijau' BMW Kawal Balap Formula E

Dua mobil itu memperoleh sentuhan khusus, termasuk 'seragam' corak hitam putih dan lampu bar di atap.

Liputan6.com, Berlin - BMW memperkenalkan dua model Seri i (i-Series) mereka yang berpartisipasi dalam mengawal jalannya balapan jet darat listrik, Formula E Championship. Di ajang yang baru saja perdana dilakukan pada Sabtu (13/9/2014) itu pabrikan Jerman tersebut mengandalkan i8 sebagai safety car dan i3 sebagai unit pendukung medis.

Dioperasikannya dua mobil itu turut mendapat sentuhan khusus, diantaranya seragam corak hitam putih dan lampu bar di bagian atap. Tak hanya itu, bagian kabin juga mengalami penyesuaian sesuai kebutuhan fungsi masing-masing mobil.

"Sebagai yang terdepan di ranah mobil listrik, kami tahu ini (i8 dan i3) mampu mengimbangi sejumlah peristiwa penting yang dapat terjadi ketika balapan Formula E berlangsung," kata Jorg Reimann, perwakilan BMW AG.

Lanjutnya, BMW i3 dikatakan pabrikan Bavaria tersebut dapat diandalkan sebagai mobil listrik dengan emisi rendah. Sedangkan varian i8 yang dilepas di segmen mobil sport dijanjikan mumpuni untuk mengawal jalannya balapan Formula E sebagai safety car.

"BMW i dan Formula E merupakan perpaduan yang tepat. Ini membuat kami bersemangat untuk terlibat dalam musim FIA Formula E Championship. Kami mendapat kesempatan sebagai 'Offcial Vehicle Partner' dan siap untuk menatap musik 2014/2015," imbuh dia. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini