Sukses

Ini Resep Honda Pimpin Pasar Motor Tanah Air

Astra Honda Training Center AHTC memiliki fasilitas dan peralatan yang lengkap dan canggih layaknya bengkel resmi AHASS.

Liputan6.com, Makassar - Sebagai antisipasi persaingan masa depan, AHM menggandeng jaringan main dilernya membangun Training Center untuk mengasah kompetensi para mekanik-mekanik Honda. Saat ini sendiri, total terdapat 27 Training Center yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, AHM sendiri memiliki Pusat Pelatihan Teknik berupa Astra Honda Training Center (AHTC) yang berlokasi di Jakarta dan didirikan sejak tahun 2004. Sebagai pusat pelatihan mekanik, AHTC ditunjang beragam fasilitas dan peralatan yang lengkap dan canggih. Sarana lain antara lain pit kerja bengkel, ruang pembekalan materi, dan ruang workshop lengkap dengan simulator komponen mesin sepeda motor.

“Training Center Honda merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan kompetensi teknik para mekanik Honda. Selain itu, Training Center Honda juga merupakan bentuk kontribusi AHM terhadap masyarakat," ujar General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso melalui siaran persnya, Senin (15/9/2014).

Setiap tahun, para instruktur teknik di AHTC melatih aneka kompetensi teknik. Tak kurang dari 1.000 orang pemilik, pimpinan bengkel hingga mekanik seluruh Indonesia mendapatkan training di tempat tersebut. Tak hanya itu, secara periodik pengetahuan dan keterampilan mekanik AHASS diperbaharui sesuai teknologi terbaru sepeda motor Honda.

Tak pelak, keberadaan AHTC ini menarik minat masyarakat luas untuk menimba ilmu sepeda motor. Secara periodik, AHTC memberikan pelatihan dan berbagi ilmu teknik dan pengetahuan tentang teknologi Honda kepada masyarakat umum.

"Selain perwakilan masyarakat, mulai dari institusi pemerintah, perusahaan, sekolah, hingga komunitas masyarakat, Training Center Honda juga terbuka untuk masyarakat yang ingin menimba ilmu dari para instruktur teknik berpengalaman yang kami miliki,” tutup Wedijanto. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini