Sukses

Mercy Sekelas Mobil Kepresidenan RI Kini Diproduksi di Bogor

S 400 L Exclusive ini memiliki performa mesin mumpuni yang ditunjukkan melalui output tenaganya yang mencapai 333 HP

Liputan6.com, Jakarta - PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) memperkenalkan cukup banyak model di gelaran IIMS hari pertama, Kamis (18/9/2014). Diantara beberapa model tersebut, yang cukup mencuri perhatian adalah S400 L

Sedan saloon mewah andalan Mercedes Benz tersebut hadir bukan berupa diimpor utuh dari Jerman, melainkan hasil produksi dalam negeri. PT MBI merakit S400 L di fasilitas produksinya yang terletak di Wanaherang, Kabupaten Bogor.

Hadir sebagai sebuah sedan premium, S400 L menawarkan desain yang elegan, kenyamanan sempurna, teknologi yang mutakhir serta tingkat keselamatan tertinggi, khas Mercedes Benz.

"Kami sangat senang dapat menghadirkan S 400 L rakitan lokal di ajang IIMS 2014 ini. Sebagai produk andalan di segmen S-Class, kami yakin produk ini akan semakin memperkuat kepemimpinan Mercedes Benz di pasar otomotif premium," ujar Dr. Claus Weidner, Presiden dan CEO MBI pada Kamis (18/9/2014).

Meskipun hadir sebagai rakitan lokal, S 400 L Exclusive ini memiliki performa mesin mumpuni yang ditunjukkan melalui output tenaganya yang mencapai 333 HP dan torsi maksimum sebesar 480 Nm. Mesin yang diusung tersebut mampu membuat S 400 L Exclusive berakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 6,8 detik dan memiliki kecepatan maksimum hingga 250 km/jam.

Dibekali mesin berkapasitas 2.996 cc, S 400 L Exclusive dikatakan oleh MBI lebih efisien dengan konsumsi bahan bakar mencapai 7,5km/liter untuk penggunaan rute kombinasi.

Desain S 400 L merupakan perpaduan antara keanggunan dan sportivitas yang terlihat pada lampu depan yang dilengkapi LED dengan kontur tajam. Aura tegas semakin tampak dari lengkungan garis atap dan garis sabuk yang menggabungkan antara unsur elegan dan dinamis.

"Integrasi antar performa mesin mutakhir, fitur teknologi terkemuka, serta keanggunan desain membuat kami yakin bahwa kami semakin melengkapi hampir seluruh segmen yang ada di Indonesia, Hal tersebut sebagai bentuk layanan kami bagi para pelanggan dan pecinta Mercedes Benz," ujar Dr. Weidner.

Mengenai harga, MBI membanderol sedang yang juga digunakan sebagai mobil kepresidenan RI ini dengan harga Rp 2,089 miliar off-the road.

"Sudah menjadi komitmen Mercedes Benz untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh konsumennya. Dengan demikian, kami meluncurkan kendaraan papan atas ini agar konsumen di Indonesia dapat memilih sesuai dengan seleranya," tutup Stephan Moebius, Sales and Marketing Director for Passenger Cars MBI. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini