Sukses

Suzuki Sumbang Mesin Ertiga Untuk Pelajar SMK

Suzuki juga akan menyerahkan secara simbolis donasi 2 (dua) unit cutting engine Ertiga dan buku referensi kepada sekolah binaan

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya menggelar berbagai program menarik bagi konsumen, Suzuki juga mengadakan aksi sosial sebagai bentuk Corporate Social Responsibility saat gelaran IIMS 2014.

Dalam acara Student’s Day, Dyandra selaku penyelenggara IIMS 2014 bekerjasama dengan Suzuki menggelar Students Mini Talkshow yang bertema “Teknologi Mesin Mobil Suzuki : Ertiga & Karimun Wagon R”.

Acara ini dihadiri oleh 50 siswa jurusan otomotif, yang terdiri dari SMKN 54 Jakarta, SMK Bina Mandiri Bekasi, SMKN 26 Jakarta dan SMKN 5 Jakarta. Mini Talkshow tersebut langsung dibawakan oleh Riecky Patrayudha selaku Assistant to Departement Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

“Kegiatan kami di acara Student’s Day ini merupakan salah satu perwujudan dari dukungan dan partisipasi aktif kami terhadap program-program di IIMS 2014. Program CSR Suzuki Peduli Pendidikan merupakan wujud kepedulian Suzuki terhadap generasi muda terhadap dunia otomotif," ujar Dimelza Sharindradini, Head of 4W Communications Development PT SIS.

Di acara tersebut, Suzuki secara simbolis turut menyerahkan donasi 2 (dua) unit cutting engine Ertiga dan buku referensi kepada sekolah binaan, yaitu SMKN 54 Jakarta dan SMK Bina Mandiri Bekasi.

Rencananya, Suzuki Indonesia akan mendonasikan sebanyak 10 unit cutting engine Ertiga dan Karimun secara bertahap kepada SMU/SMK binaannya di sepanjang tahun 2014-2015.

"Kami memilih topik talkshow tentang mesin Ertiga dan Karimun Wagon R karena teknologinya yang mumpuni sedangkan untuk Mesin Ertiga merupakan mesin generasi terbaru dari Suzuki yang dipakai secara global, mesin ini lebih ringan dan bekerja lebih efisien," ungkap wanita yang akrab dipanggil Sharin ini.

Lebih lanjut, Sharin ingin para siswa mengetahui jeroan mesin Karimun Wagon R dengan teknologi baru seperti pengurangan gesekan mesin, optimalisasi suhu mesin, sistem kontrol injeksi tekanan tinggi, pengurangan berat mesin dan peningkatan kesenyapan mesin.

"Program ini sangat sejalan dengan program CSR Suzuki Indonesia yaitu “Suzuki Peduli” sebagai payung besar dari program CSR Suzuki. Harapan kami acara ini dapat membuka wawasan para pelajar akan teknologi dunia otomotif yang semakin pesat,” tutupnya. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.