Sukses

Garasindo Buka Pesanan Sportcar Milan, Alfa Romeo 4C

Lamanya proses pemesanan Alfa Romeo 4C dikarenakan produsen tengah menyiapkan versi setir kanan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca mendatangkan brand baru Alfa Romeo, PT Garansindo Inter Global bergerak cepat. Kini, pemesanan salah satu model Alfa Romeo yang melantai di IIMS 2014 yakni 4C pun dibuka. Dikatakan, konsumen sudah dapat memesan sportcar kebanggaan Kota Milan tersebut.

"Konsumen yang ingin memiliki 4C sudah bisa memesannya saat IIMS, untuk mobilnya sendiri baru resmi merapat ke Indonesia pada Januari 2015," ungkap Rieva Muchsin, Chief Markting Officer PT GIG.

Dikatakan, lamanya proses inden hingga berbulan-bulan tersebut dikarenakan masalah regulasi yang harus ditaati oleh PT GIG sebagai distributor utama merek Alfa Romeo di Indonesia. Salah satu hal yang membentur regulasi yakni Alfa Romeo 4C yang ada saat ini masih menggunakan setir kiri dan masih sedang dalam proses produksi setir kanan.

Lebih lanjut, Rieva mengungkapkan jika animo masyarakat akan hadirnya 4C ini begitu besar. Meskipun begitu pihaknya tidak dapat melayani pesanan konsumen yang ingin memiliki versi setir kiri.

"Kalau konsumen yang ingin memesan 4C yang setir kiri tentu nggak bisa dong, karena kita tetap harus mengikuti regulasi yang menggunakan setir kanan," tuturnya.

Mengenai harganya sendiri, Rieva mengungkapkan jika Alfa Romeo 4C dibanderol Rp 2 miliar off the road. Meskipun terbilang cukup mahal, namun pihaknya tetap yakin sportcar ini diterima konsumen Indonesia dengan berkaca pada animo masyarakat yang cukup besar saat IIMS 2014 berlangsung.

"Kita sudah menanyakan tanggapan konsumen yang hadir di booth, antusiasme mereka dengan hadirnya 4C ini rupanya cukup tinggi loh," tutupnya. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini