Sukses

Reinkarnasi Jeep Perang Willy's Sapa Tanah Air

Jeep Wrangler Willys hadir untuk memperingati model Willys silam di medan perang.

Liputan6.com, Jakarta - Jeep Willys diciptakan pertama kali pada tahun 1941 di era Perang Dunia II. Kini, nostalgia Jeep Willys sebagai kendaraan tempur coba kembali dihadirkan oleh PT Garansindo Inter Global selaku distributor resmi merek Jeep di Tanah Air.

"Garansindo mempersembahkan the ultimate off roader bagi para penggemar Jeep di Indonesia melalui Jeep Wrangler Willys edisi khusus untuk memperingati model Willys di medan perang," ungkap Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT GIG saat peluncuran Wrangler Willys, pada Rabu (24/9/2014).

Menilik sejarah, Jeep Willys merupakan mobil pertama Jeep khusus atas permintaan pemerintah Amerika Serikat sebagai kendaraan tempur pada Perang Dunia II. Alhasil, Willys hadir sebagai mobil tangguh dan memiliki kapabilitas 4X4 yang handal.

Jeep Willys yang dihadirkan di ajang IIMS 2014 kali ini mengambil basis dari Jeep Wrangler Rubicon yang merupakan varian tertinggi dari keluarga Jeep Wrangler.

Untuk membangun Willys, Jeep menggunakan serangkaian aksesoris dan suku cadang dari mopar diantaranya, Front & Rear American bumper, Front & Rear Bumper applique, Velg Black Mopar dengan ban BF Goodrich 235/75/17, Tail Lamp Guard, Fuel Filler Door, American Licence Plate Bracket, Serta Hitch Cargo Tow, dan lain-lain.

Rieva menjelaskan jika para calon konsumen sudah dapat melakukan pemesanan Jeep Wrangler Willys selama gelaran IIMS 2014. Perihal harga, PT GIG membanderol Jeep Wrangler Willys dengan harga Rp 1,185 miliar (off the road).

"Jika barangnya ready di Indonesia, para konsumen tak perlu menunggu lama karena akan langsung kami kirimkan. Namun jika stok kosong, konsumen harus menginden sekitar 5 minggu," tutupnya. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini