Sukses

10 Mobil dengan Sensasi Suara yang Paling Bikin Merinding

Suara raungan mesin yang menyalak dipadu dengan performa dan desain yang luar biasa menghadirkan sensasi merinding bagi yang mendengarnya.

Liputan6.com, Jakarta Keindahan sebuah mobil tak hanya terpancar dalam bentuk tampilan eksterior yang menarik perhatian. Sektor paling teknis seperti mesin pun ternyata mampu menghasilkan sebuah 'alunan nada' yang pastinya meningkatkan adrenalin Anda saat berkendara. Biasanya, mobil yang sanggup menghasilkan suara ganas menyalak dan bikin merinding ini hadir dari jenis sportcar.

Diantara beraneka macam sportcar yang ada di muka bumi, berikut ini adalah sportcar yang mampu menghasilkan suara trengginas yang dihimpun melalui Carmudi, Rabu (24/9/2014):

Porsche 991 GT3



Dirilis pada tahun 2013, Mobil asal Jerman ini  menggunakan mesin boxer 3.8 liter flat-six yang cukup memikat telinga, dengan raungan mesin yang terdengar sangat agresif, terlebih saat jarum RPM menyentuh angka 9000 rpm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Honda, Lexus, Lamborghini


Honda S2000



Honda S2000 memberikan sensasi kecepatan tersendiri bagi roadster yang memulai debutnya pada tahun 1999 ini. Roadster Honda ini dibekali mesin VTEC 2.0 liter inline 4 silinder yang tersemat di balik kap mesin. Selain itu, dentuman suara yang dikeluarkan oleh mesin dan knalpot S2000 pun pastinya mampu membuat adrenalin pemiliknya berdesir.

Lexus LFA



Mobil ini dianggap supercar versi Jepang. Lexus LFA ditunjang dengan teknologi terbaik di kelasnya yaitu dengan mesin 4.8 Liter V10 yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 560 HP. Mesin V10 tersebut menghasilkan alunan suara yang keluar dari triple exhaust-nya yang mirip dengan mobil balap Formula 1.

Lamborghini Aventador


Supercar ini menjadi kombinasi yang menarik antara desain eksterior yang tajam serta mesin buas berkapasitas 6.5 Liter V12. Mesin tersebut mampu membuat Aventador berlari hingga kecepatan 350 km/jam.

Lamborghini Aventador ditawarkan khusus untuk para pecinta supercar dunia. Sebagai sebuah supercar sejati, Anda juga akan temukan knalpot mobil ini dapat mengeluarkan percikan api dan jeritan suaranya yang membuat bulu kuduk Anda merinding.

3 dari 4 halaman

Ferrari, Dodge, Mercy


Ferrari F12 Berlinetta



Selain sukses di ajang balap Formula 1, Ferrari juga terkenal dengan produksi mobilnya yang terkenal eksotis, berkarakter kencang, dan memiliki vokal bariton nan seksi. Salah satunya ialah grand tourer bermesin 6.3 Liter V12 naturally aspirated, Ferrari F12 Berlinetta.

Dibekali mesin besar berkarakter naturally aspirated tentu membuat para pengendaranya semakin ketagihan untuk menginjak gas lebih dalam merasakan sensasi kecepatan serta suara menyalak dari saluran pembuangan yang membuat adrenalin meningkat.

Dodge Challenger SRT Hellcat



Kesan garang nampaknya cocok untuk menggambarkan salah satu muscle car terkuat di dunia saat ini yaitu Dodge Challenger SRT Hellcat. Mobil berotot ini mengusung dapur pacu 6.2 Liter Supercharger V8 HEMI yang mampu menghembuskan tenaga 707 HP. Tak hanya mampu menghasilkan akselerasi luar biasa, mesin V8 HEMI juga sanggup menciptakan suara mesin yang bakal membuat Anda terpana.

Mercedes Benz SLS AMG Black Series



Menyandang nama “Black Series” ternyata membawa efek positif untuk grand tourer asal Jerman, Mercedes-Benz SLS AMG. Selain tenaga yang terdongkrak menjadi 622 HP, mesin 6.2 Liter V8 naturally aspirated yang menjadi sumber tenaga dari SLS AMG Black Series juga berhasil melantunkan deru mesin yang semakin kencang berkat kehadiran AMG Sport Exhaust System yang membuat pembuangan emisi semakin lancar.

4 dari 4 halaman

Maserati, Aston Martin, Jaguar


Maserati GranTurismo MC Stradale



Saling berbagi teknologi antara Maserati dengan Ferrari, secara tak langsung membawa keuntungan tersendiri bagi pabrikan mobil berlogo trisula ini. Dengan mesin 4.7 Liter V8 yang diracik oleh Ferrari sukses membuat Maserati GranTurismo MC Stradale terlihat semakin seksi dan keren.

Aston Martin V12 Vantage S



Lantunan nada tenor yang terlahir dari mesin 5.9 Liter V12 yang digunakan oleh Aston Martin V12 Vantage S seolah menjadi bumbu khas dari sportcar berkekuatan 565 HP ini. Aston Martin melakukan modifikasi khusus di bagian exhaust lewat pendekatan yang sama dengan supercar ekslusif Aston Martin yakni One-77.

Jaguar F Type S V8



Mobil sport penerus Jaguar E-Type ini berhasil menjadi salah satu mobil dengan kombinasi terbaik, yakni mesin 5.0 Liter Supercharger V8 yang menghasilkan tenaga 550 HP dengan tampilan yang menawan. Saat dikendarai pun menimbulkan sensasi tersendiri dari akselerasi mesin yang berpadu dengan gemuruh suara mesin yang pastinya membuat Anda ingin terus menekan pedal gas F-Type S V8 dalam-dalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini