Sukses

Toyota Hibahkan 13 Mobil untuk Pendidikan

Mobil Toyota itu diberikan secara bertahap kepada Universitas dan SMK yang terpilih.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 tak cuma dimanfaatkan Toyota untuk aktivitas penjualan. Demi pendidikan, pabrikan asal Jepang itu turut membagikan sebanyak 13 unit mobil utuh ke sejumlah perguruan tinggi dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). 
 
Corporate and External Affairs Director PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), I Made Dana Tangkas, mengatakan, belasan unit mobil itu disumbangkan untuk mendukung kegiatan praktikum teknik. 
 
"‎Upaya ini merupakan salah satu wujud komitmen Toyota Indonesia untuk mendukung  peningkatan  kualitas sumber daya manusia  (SDM) Indonesia, khususnya dalam menyiapkan  para  insinyur lokal yang handal," ujar pria yang karib disapa Pak Made itu. 
 
Lanjut dia, mobil itu diberikan secara bertahap kepada Universitas dan SMK yang terpilih. Satu unit Toyota Vios diserahkan kepada Fakultas Teknik Universitas Indonesia di sela-sela IIMS 2014.
 
“Kualitas insinyur lokal sangat penting terutama dalam menghadapi era persaingan yang kompetitif  Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015," imbuh dia. 
 
"Menyikapi hal ini, kami berupaya untuk bisa membantu peningkatan kualitas insiyur dengan memperkenalkan teknologi di dunia otomotif sebagai salah satu industri yang akan langsung terkena dampak penerapan MEA.

Penyerahan bantuan ini merupakan wujud dari komitmen  Toyota Indonesia  untuk terus mendukung  peningkatan kualitas SDM Indonesia yang handal   sesuai dengan semangat Toyota Berbagi."
 
Adapun, untuk merealisasikan program ini, Toyota menggelontorkan dana sekiral Rp 3,6 milyar rupiah. Program ini memperkuat kontribusi pabrikan di bidang pendidikan, di mana sebelumnya, pabrikan telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 Sekolah Menengah Kejuruan Teknik di seluruh Indonesia. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini