Sukses

Kakek Tua Sulap Mobil Usang Jadi Tank

Seorang pria paruh baya asal Rusia memiliki inovasi dalam membuat kendaraan taktis pribadi.

Liputan6.com, Moskow - Sejak era perang dingin, Rusia dikenal sebagai gudangnya aneka jenis kendaraan taktis. Bahkan, kuantitas alat perang produksi Rusia kerap mendominasi karena populasinya yang tersebar hingga belahan dunia lain.

Kini, tak hanya pabrikan ternama macam Kurganmashzavod yang piawai menggarap lapis baja. Seorang individu paruh baya asal Rusia pun tak kalah piawai dalam membesut kendaraan taktis pribadi.

Ya, sebagaimana disadur dari Autoevolution, Selasa (30/9/2014), pria lanjut usia tersebut memanfaatkan sejumlah komponen dari mobil bekas dan menyulapnya menjadi sebuah kendaraan yang memiliki kemampuan melaju layaknya tank.

Untuk melahirkan karya uniknya tersebut, sang inovator menggunakan sebanyak 140 basis trek yang dimodifikasi dengan 280 konektor, delapan velg, empat karet ban dan mesin lawas Lada.

Mesin yang dibenamkan pada bagian belakang kendaran itu menggunakan poros untuk menyuplai tenaga. Kemudian, seluruh velg dimodifikasi untuk bekerja menyerupai roda gigi yang juga berfungsi memberi cengkraman lebih pada permukaan.

Tak ketinggalan, si kakek turut membekali tank ciptaannya tersebut dengan sejumlah kursi yang cukup untuk menampung tiga orang dewasa. Lampu utama turut di sematkan untuk membantu meningkatkan visibilitas berkendara di kala malam dan dipoles kelir hijau bercorak sebagai kamuflase.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini