Sukses

Tren Hello Kitty di Mobil-mobil Bikin Tunggangan Terlihat Imut

Dari sedan, hatchback, hingga mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang sejatinya bergen maskulin sekalipun tak luput ditempeli.

Liputan6.com, Jakarta - Hello Kitty mulai menjadi tren para pemiliki roda empat. Tak peduli, jenis mobilnya, mereka pun tak ragu menempeli kendaraan kesayangan dengan stiker berkarakter lucu nan imut itu.

Ya, karakter yang selama 40 tahun lebih bertebaran menghiasi tas ransel, kotak makan siang anak-anak, perhiasan hingga acara televisi hingga pesawat terbang, kini turut memperapik tampilan eksterior mobil.

Dari sedan, hatchback, hingga mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang sejatinya berpenampilan maskulin sekalipun tak luput ditempeli stiker berkelir merah muda tersebut.

Sudah jelas, tingginya minat akan stiker Hello Kitty itu pun menjadi lahan subur bagi pelaku usaha aksesori mobil.

Perempuan bernama Neng, salah satunya, toko stikernya yang berada di Bandung, Jawa Barat, kebanjiran permintaan akan stiker Hello Kitty. Bahkan pelanggannya ada yang datang jauh-jauh dari luar kota.

"Iya banyak datang ke sini untuk sekadar menempeli mobilnya dengan stiker Hello Kitty, mulai dari Bandung hingga luar kota, bahkan ke Papua," ungkap Neng, salah satu penjaga toko Stiker Mobil Bandung Arcamanik saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (30/9/2014).

Tingginya minat terhadap stiker Hello Kitty sudah terasa sejak beberapa bulan yang lalu. Konsumennya pun bermacam-macam dari orang tua hingga anak muda.

"Kalau jumlah sih nggak tentu, tapi dua bulan terakhir banyak banget yang minta mobilnya ditempeli stiker Hello Kitty," imbuh Neng dengan logat Pasundan.

Menyoal harga, toko yang berada di Jalan Golf Selatan Tujuh, Komplek Binamarga, Bandung itu, memiliki sejumlah paket untuk stiker Hello Kitty. Bila hanya bagian samping kanan atau kiri, konsumen dibebani tarif Rp 900 ribu. Tapi jika memilih satu paket harganya Rp 1,2 juta.

"Kalau untuk waktu pengerjaan stiker Hello Kitty, biasanya mobilnya harus dibawa ke sini dulu untuk didesain, setelah itu baru dipasang," tuntasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.