Sukses

Pemotor Sembrono, Pesepeda Nyaris Jadi Korban

Aksi pemotor di Rusia yang ugal-ugalan terekam kamera nyaris mencelakai pesepeda.

Liputan6.com, Moskow - Berkendara sepeda motor bukan tanpa risiko. Desain yang ringan dan keunggulan bisa meliuk-liuk membuat pengendara sepeda motor kerap 'lupa diri'. Belum lagi, rasa ingin cepat sampai di tujuan kerap menjadi alasan pemotor berkendara sembarangan.

Inilah yang terekam di Rusia kala seorang pemotor ngebut sembrono di jalan dua arah Rusia, seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (30/9/2014).

Peristiwa menegangkan ini bermula ketika dua orang pengendara Yamaha R1 sedang melakukan konvoi melalui jalan dua arah di sebuah daerah di Rusia. Rombongan konvoi itu sebenarnya berusaha mendahului kendaraan dengan penuh perhitungan.

Saat ingin mendahului bus, tiba-tiba saja Kia Sorento yang berada tepat dibelakang bus juga ingin ikut menyalip. Pengemudi Kia Sorento tersebut ternyata tidak mengetahui jika di sampingnya terdapat pengendara Yamaha R1 yang sudah ambil ancang-ancang untuk menyalip.

Pengendara Yamaha R1 itupun lantas menghindar ke sisi kiri agar tidak tersenggol mobil. Tiba-tiba saja dari arah berlawanan muncul pesepeda yang sedang berjalan dengan santai.

Tak ingin bernasib tragis, pemotor ini malah segera menambah kecepatannya dan langsung mendahului Kia Sorento. Ia pun berhasil mendahului bus dan juga terhindar dari kecelakaan yang bisa saja membat dirinya meregang nyawa.

Pengendara sepeda yang berada di depannya pun ikut selamat karena kecekatan dari pengendara Yamaha R1 yang sigap saat kondisi genting. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.