Sukses

Merek Mobil yang Paling Banyak Ditilang di AS

Dibanding pemilik sportcar mahal, pengendara mobil terjangkau dikatakan malah cenderung melanggar.

Liputan6.com, California - Berdasarkan studi yang dipublikasi oleh Insurance.com, Subaru WRX menjadi kendaraan yang paling sering kena tilang di Amerika Serikat (AS). Lengkapnya, penelitian tersebut melansir jika satu dari tiga pemilik Subaru WRX kerap mendapat surat tilang akibat melanggar aturan lalu lintas.

Melansir laman Leftlanenews, Rabu (1/10/2014), selain Subaru WRX, tercatat beberapa mobil lain yang kerap mendapat surat cinta dari polisi, yaitu Pontiac GTO, Scion FR-S dan Toyota Supra menduduki posisi teratas dari daftar tersebut.

Lain-lain, masih menurut penelitian tersebut, mobil-mobil keluarga seperti VW Rabbit dan Mercury Topaz masuk ke posisi 10 besar dari mobil yang kerap mendapat surat tilang.

Insurance.com turut menganalisis lebih dari setengah juta surat tilang yang dilayangkan kepolisian selama tujuh bulan terakhir. Uniknya, mobil yang tergolong jenis sport, seperti Dodge Viper, Porsche Cayman, dan Honda S2000 malah sangat jarang menerima 'surat cinta' dari pihak kepolisian.

"Ini bukan masalah berapa tenaga yang dihasilkan dari mobil tersebut, tetapi bagaimana perilaku para pemiliknya," ujar Des Toups, Managing Editor dari Insurance.com.

Namun, hal ini malah dianggap logis, karena sportcar biasanya dibanderol dengan harga sangat mahal, sehingga pemiliknya cenderung berhati-hati. Lainnya, kerusakan pada mobil sport akibat kecelakaan akan berbuntut biaya perbaikan yang sangat mahal.

Hal ini terbalik dengan para pemilik kendaraan atau mobil sport terjangkau yang biasanya kerap memaksa kendaraan melaju di atas kecepatan rata-rata. Tentu saja, hal ini turut berdampak pada pelanggaran batas kecepatan yang akan ditindak polisi. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.