Sukses

Demi Ini, Chevrolet Rela Mobilnya Dikelir Pink

Berbagai kegiatan amal di Oktober akan digelar Chevrolet bagi penderita kanker payudara.

Liputan6.com, Detroit - Sebagai bentuk kepedulian bagi penderita penyakit kanker payudara yang semakin meningkat, General Motors (GM) melalui brand Chevrolet meluncurkan SS dengan warna tak biasa. Kali ini, mobil pengawal ajang balap Nascar tersebut akan hadir dengan warna pink.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (9/10/2014), Safety Car berwarna pink ini akan memutari sirkuit sebanyak tiga putaran pada ajang NASCAR Sprint Cup Series. Pada tiap putaran safety car ini melintas, Chevrolet akan menyumbang dana sebesar US$ 250 ribu atau sekitar Rp 3 juta (kurs Rp 12.240 per US$).

Tak hanya akan tampil di ajang NASCAR, Chevrolet SS pink ini juga akan disediakan pada diler di AS untuk test drive para konsumen. Chevrolet akan mendonasikan uang sejumlah US$ 10 atau sekitar Rp 120 ribu dari tiap konsumen yang melakukan test drive menggunakan mobil tersebut.

"Ketika seorang teman atau orang yang kita cintai didiagnosis mengidap kanker payudara, kita cenderung bertanya apa yang dapat dilakukan? Dengan dalam berbagai kegiatan dan mengumpulkan sumbangan adalah suatu hal yang dapat kita lakukan," ujar Paul Edwards, Wakil Presiden Marketing Chevrolet Amerika Serikat.

Keikutsertaannya kali ini adalah tahun keempat secara berturut-turut dari GM yang berpartisipasi untuk aksi melawan kanker payudara. GM berharap berbagai kegiatan yang mereka lakukan dapat meraup dana hingga US$ 1,1 juta atau sekitar Rp 13,46 miliar.

Upaya ini akan terus digalakan oleh GM selama bulan Oktober dengan terus mengadakan kampanye untuk pengumpulan dana melawan kanker payudara yang semakin hari semakin bertambah jumlah penderitanya. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.