Sukses

Tiongkok Geser AS Jadi Pasar Utama Porsche

Tingginya penjualan Porsche di China mendorong pabrikan tersebut untuk menggeser AS dari pasar utama.

Liputan6.com, Beijing - Tingginya pertumbuhan ekonomi di negeri tirai bambu rupanya turut menggoda berbagai pabrikan otomotif untuk berinvestasi lebih lanjut. Inilah yang turut dilakoni salah satu pabrikan mobil mewah asal Jerman, Porsche, yang berniat untuk menjadikan China sebagai pasar utama mereka.

Melansir laman Leftlanenews, Jumat (10/10/2014), banyaknya jumlah orang kaya baru di China rupanya turut mendongkrak penjualan Porsche di negara tersebut. Bahkan, total penjualan di China pada tahun ini melebihi penjualan di Amerika Serikat untuk pertama kalinya.

Amerika Serikat dikenal sebagai pasar utama berbagai kendaraan mewah dunia baik yang diproduksi di Eropa, Asia, atau bahkan Amerika sendiri. Jika tren tersebut berlanjut, maka Porsche akan menggeser pasar utama mereka dari Amerika Serikat ke China.

"AS mencatatkan penjualan yang sangat baik pada tahun ini. Namun, China rupanya berkembang cepat dan bahkan Cayenne mencatatkan penjualan terbanyak kami di negara tersebut," ujar Kepala Pemasaran Porsche, Bernhard Maier.

Pertumbuhan ekonomi di China yang begitu signifikan rupanya turut mendorong meningkatnya jumlah penjualan mobil kecil. Bahkan, penjualan mobil mewah juga turut terdongkrak akibat bertambahnya konglomerat di negara tersebut.

Tak hanya Porsche, Pabrikan lain yang ikut-ikutan menggeser kiblat pasarnya ke Tiongkok adalah General Motors. Dikatakan, demi selera Tiongkok, GM turut melansir sebuah model khusus yang ditujukan masyarakat China berjenis crossover kompak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini