Sukses

Hindari Aksi Begini, Rusia Wajibkan Kamera Dasbor

Pengemudi ini hanya ditegur dan dinasihati oleh polisi agar tidak lagi berkendara secara ugal-ugalan.

Liputan6.com, Moscow - Di Rusia, seluruh mobil diwajibkan untuk memasang kamera di dasbor. Hal ini tentu punya tujuan, dimana untuk kepentingan investigasi andai terjadi pelanggaran lalu lintas maupun kecelakaan.

Hasilnya, penggunaan dashcam berhasil merekam salah satu aksi ugal-ugalan yang dilakukan oleh pengemudi Negeri Beruang Merah tersebut. Pasalnya, entah apa yang ada di benak pengemudi ini, tiba-tiba saja ia memilih untuk melaju dengan cara menantang arus.

Dalam video yang dilansir dari Carscoops, Jumat (10/10/2014), rekamam ini memperlihatkan aksi nekat buka jalur yang bermula saat sang pengemudi ingin mendahului kendaraan yang terjebak kemacetan dari jalur berlawanan. 

Sayangnya, pengemudi kendaraan ini bukannya kembali lagi masuk jalurnya tetapi malah tetap bertahan di jalur berlawanan. Begitu nekatnya mobil ini melawan arus, membuat kendaraan yang datang dari arah berlawanan menjadi panik. Akibatnya, banyak mobil terpaksa berpindah jalur demi menghindari aksi ceroboh pengemudi ini.

Tak lama, dari arah berlawanan muncul mobil patroli yang menghadang. Seketika, polisi pun meminta pengemudi tersebut keluar dari mobilnya. Sayangnya, sang penegak hukum hanya memberi teguran dan bukan sanksi yang lebih tegas. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini