Sukses

Tim F1 Ferrari Turut Pakai Shell Helix Ultra PurePlus Technology

Pelumas baru dari Shell ini diklaim bakal menghemat BBM hingga tiga persen.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Rabu (15/10/2014), Shell Indonesia resmi memperkenalkan Shell Helix Ultra PurePlus Technology. Pelumas sintetik berbahan dasar gas ini dikatakan revolusioner karena merubah proses produksi pelumas konvensional selama ini.

Turut terungkap, Tim Scuderia Ferrari di musim balap F1 tahun 2014 ini juga telah menggunakan pelumas baru besutan Shell tersebut. 

Selain itu,Shell Helix Ultra With PurePlus Technology merupakan pelumas yang direkomendasikan dan dipakai untuk pengisian pertama pada semua mobil produksi Ferrari.

Shell Helix Utra PurePlus Technology sendiri dikatakan Shell diciptakan untuk kendaraan modern dan mendapat pengakuan dari Ferrari.

Dalam uji cobanya, kendaraan yang menggunakan pelumas ini diklaim bakal lebih hemat dalam hal penggunaan BBM hingga tiga persen. 

Pelumas dengan tekologi revolusioner ini dikatakan memanfaatkan gas alam guna menghasilkan pelumas mesin generasi terbaru. Riset ini dilakukan selama 40 tahun oleh ilmuwan Shell yang bekerjasama dengan pabrikan tersohor dunia, Ferrari.

Sementara, tiga keuntungan dari Shell Helix Ultra PurePlus Technology adalah menjaga mesin dalam kondisi ekstrim panas atau ekstrim dingin, menghemat penggunaan bbm sebanyak 3 persen, serta menjaga keutuhan pelumas itu sendiri karena tak mudah menguap. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.