Sukses

VW Usang Saingi Mobil Tercepat di Dunia

Mobil ala Herbie:Fully Loaded ini menjadi sorotan di situs berbagi, YouTube.

Liputan6.com, Jakarta - Membicarakan soal VW Beetle atau kodok, ingatan Anda pasti tertuju pada sebuah film Herbie: Fully Loaded yang dirilis pada tahun 2005 lalu.

Tak jauh berbeda dengan jalan cerita film yang dibintangi Lindsay Lohan itu, mobil yang juga berjenis VW Kodok berikut berhasil menjadi sorotan para penyimak YouTube.

Betapa tidak, mobil tua itu lansiran tahun 1963 itu mampu berakselerasi dari diam hingga 160 km/jam dalam dua detik. Andai benar, maka hasil ini mematahkan hitung-hitungan akselerasi yang dijanjikan bakal kendaraan tercepat, Trion Nemesis dengan 0-100 km/jam dalam 2,8 detik.

Usut punya usut, VW Beetle itu ternyata disuntik sebuah mesin roket. Video berdurasi 39 detik itu menjelaskan bagaimana kemampuan akselerasi mobil tua tersebut yang tak terbantahkan.

Tak pelak, tayangan yang diunggah oleh akun bernama Hot Brass and Bullets ini sukses menuai decak kagum. Pantauan Liputan6.com, video berjudul 'VW Bug Gets Two 1500 Lb Thrust Rocket Motors' menorehkan sebanyak 13 tanda 'like' tanpa 'dislike'.

Penasaran dengan aksinya? Silahkan saksikan video di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini