Sukses

942 Unit Honda Brio di Indonesia Bermasalah, Punya Anda Aman?

Dari 942 unit mobil yang bermasalah, 668 unit di antaranya merupakan model Brio Satya dan sisanya, yaitu 274 unit adalah Brio 1.2 AT.

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan untuk menarik dan melakukan penggantian komponen airbag inflator ke sebanyak 942 unit Honda Brio yang beredar di dalam negeri.

Melalui keterangan tertulis yang diterima otomotif.Liputan6.com, model city car yang bermasalah adalah yang diproduksi pada September 2013 hingga Juli 2014. Dijelaskan, masalah ini muncul karena proses produksi yang tidak sesuai prosedur.

PT HPM, selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil berlogo 'H' di dalam negeri menjelaskan, program ini merupakan program Honda Motor Co.Ltd. untuk memastikan standarisasi ketat seluruh kendaraan besutannya.

Adapun, dari 942 unit mobil yang bermasalah, 668 unit di antaranya merupakan model Brio Satya dan sisanya, yaitu sebanyak 274 unit adalah Brio 1.2 AT. Pabrikan menegaskan seluruh biaya atas penggantian ini ditanggung penuh oleh Honda.

Sementara itu, program penggantian komponen ini bakal digelar mulai 6 November 2014 dan dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia. Proses penggantian komponen hanya memakan waktu kurang lebih 60 menit.

“Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada di kondisi standar tertingginya dalam hal keamanan maupun kualitas. Oleh karena itu, program ini merupakan bagian dari evaluasi yang terus menerus kami lakukan untuk mencapai kepuasan pelanggan yang tertinggi,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

PT HPM turut mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi, melalui diler resmi Honda. Untuk teknis pelaksanaan dan informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 dari Senin – Jumat, pukul 09.00 - 17.00 WIB atau hubungi diler resmi Honda terdekat. Selain itu konsumen juga dapat melakukan booking terlebih dahulu di dealer resmi Honda terdekat. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.