Sukses

Menyimak Proses Pembuatan Mobil Darth Vader

Tokoh antagonis pada film Star Wars ini memiliki mobil dengan mesin V8 yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 526 horse power.

Liputan6.com, California - Anda penggemar film Star Wars? Jika ya, tentu Anda sudah tidak asing dengan tokoh antagonis satu ini, Darth Vader. Kali ini, lewat sebuah video, salah satu perusahaan mainan terkemuka, Mattel lewat produknya Hot Wheels menyibak prosesi saat mobil milik Darth Vader diciptakan.

Terinspirasi dari mainan yang diproduksi oleh Hot Wheels, Bryan Bennedict, Kepala Desainer dari Hot Wheels pun lantas mulai merancang desain mobil Darth Vader versi nyata.

Dari video yang dilansir dari Motorauthority, Kamis (6/11/2014), langkah pertama yang dilakukan oleh Bryan Bennedict dalam menciptakan mobil Darth Vader adalah menggambar desainnya dari seluruh bagian.

Proses selanjutnya yaitu membentuk sebuah tiruan berskala 1:1 dengan mengukirnya pada bahan sejenis gipsum yang digunakan sebagai acuan.

Prosesi dilanjutkan dengan merangkai bodi mobil yang menggunakan plat dan juga fiberglass di beberapa bagiannya. Mulai dari bodi hingga kanopi penutup kabin dibuat secara detil dan berhati-hati.

Setelah proses finishing pada bodi telah selesai, langkah selanjutnya yang dilakukan para pekerja yaitu merangkaikan bodi dengan sasis yang telah ditanamkan mesin serta roda berikut transmisi penggerak.

Meskipun hanya sebuah mobil khayalan, para insinyur tetap menanamkan mesin V8 yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 526 horse power sebagai jantung penggeraknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini