Sukses

Di Inggris, Suzuki Rilis Jimny Anyar

Tercatat sekitar 22 ribu Suzuki Jimny dimiliki warga Inggris.

Liputan6.com, London - Pada eranya, yaitu menjelang tahun 90-an, Suzuki Jimny merupakan SUV kompak yang sangat populer, termasuk Indonesia. Walau nyaris punah, nyatanya, roda empat mini ini masih jadi primadona di Inggris.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1998 silam, Jimny telah memiliki reputasi yang cukup baik di negeri Ratu Elizabeth tersebut. Di Inggris sendiri, tercatat sekitar 22 ribu orang masih menggunakan Suzuki Jimny. Demikian dilansir dari Dieselcar, Jumat (7/11/2014).

Kapasitas mesin yang kecil namun dengan performa off road dari penggerak 4x4 yang mumpuni membuat Jimny cukup digemari konsumen di kawasan perkotaan. Desainnya pun, yang sejak era 80-an hadir di Indonesia, dan yang dipasarkan di Inggris tak mengalami perubahan secara signifikan.

Kini, agar tidak kehilangan penggemar fanatiknya di negeri asal Rolling Stones tersebut, Suzuki pun lantas melakukan penyegaran pada Jimny. Jimny terbaru hadir dengan instrumen cluster terbaru yang mencakup indikator untuk tekanan ban serta posisi gigi yang mengikuti standar peraturan Uni Eropa.

Pada versi barunya kali ini, Suzuki menghadirkan dua warna baru pada Jimny yaitu Steel Silver dan Khaki Green.

Di balik kapnya, Jimny dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1,3 liter dengan transmisi manual. Dikatakan Suzuki, mesin pada Jimny model 2015 ini terbilang ekonomis dengan konsumsi BBM mencapai 14 km/liter dengan rute kombinasi. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.