Sukses

Begini Gaya yang Pas Buat Para Biker

Perlu ditekankan, mengemudikan sepeda motor memiliki risiko yang lebih besar dibandingkan mengendarai mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor menjadi moda transportasi yang banyak diguankan kalangan. Tak kenal jenis kelamin dan usia, kendaraan yang satu ini dihandalkan karena efisiensinya.

Meski begitu, banyak pengendara yang nyatanya kurang mengindahkan aspek kenyaman dan keselamatan. Bukan soal prilaku berkendara, mereka pun tak jarang melupakan aspek yang tak kalah penting, yakni mengenakan pakaian yang tepat.

Perlu ditekankan, mengemudikan sepeda motor memiliki risiko yang lebih besar dibandingkan mengendarai mobil.

Untuk urusan pakaian, disarankan menggunakan perlengkapan yang mampu melindungi badan dari terpaan angin. Tak cuma itu, seluruh anggota badan pun seharusnya turut diberi perlindungan.



Sebagai atribut standar, baik perempuan maupun pria, berkendara jarak dekat atau jauh sebaiknya menggunakan celana panjang dan jaket yang tebal.

Lebih baik lagi bila sebelum berkendara mengenakan pakaian khusus yang memiliki padding di siku, lutut dan bahu yang bisa berfungsi meredam benturan. (Gst/Des)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini