Sukses

Inilah 3 Mobil Berdesain Aneh Sejagat

Dalam sepanjang sejarah roda empat ada beberapa mobil yang diganjar titel sebagai kendaraan berdesain buruk.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan pastinya rela menggelontorkan dana dalam jumlah besar untuk merancang sebuah kendaraan yang tak hanya berperforma baik tapi juga berdesain ciamik. Namun nyatanya, dalam sepanjang sejarah roda empat, ada beberapa mobil yang justru diganjar titel sebagai kendaraan berdesain buruk.

Ajaibnya, sebagaimana Liputan6.com kutip dari laman Autonet, mobil keluaran pabrikan kenamaan seperti Lamborghini pun tak luput dari gelar tersebut. Penasaran? Berikut selengkapnya:

1. Lamborghini Veneno

Pabrikan yang terkenal dengan julukan 'banteng ngamuk' ini ternyata tak luput mendapat kritikan pedas dari berbagai pihak. Ya, Veneno yang sengaja dilahirkan untuk menyambut usia ke-50 Lamborghini nyatanya punya kesan kurang menyenangkan.

Betapa tidak, mobil ini dianggap bertampang aneh dan tak lazim. Meskipun, otot pacu supercar gen Italia ini tak bisa dianggap remeh.



Lamborghini Veneno bisa ditebus dengan mahar sebesar US$ 3,9 juta. Mobil mengusung mesin V12 berkapasitas 6,5 liter yang mampu memproduksi tenaga 740 horse power (HP) dan tosi 508 lb-ft pada 6.000 rpm.

Di atas kertas, Veneno mampu berakselerasi dari nol hingga 97 km/jam dalam 2,8 detik dan mampu digeber dengan kecepatan puncak 356 km/jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tramontana

2. Tramontana

Mobil yang satu ini ditetaskan dengan gen balap. Perlu dana sebesar 500 ribu euro bagi Advanced Design Tramontana untuk membangun kendaraan tersebut.

Tramontana sendiri menganut mesin tengah dari Mercedes-Benz berkapasitas 5,5 liter yang mampu menyemburkan tenaga 710 horse power (HP) serta dikawinkan transmisi 6-percepatan dan sistem penggerak roda belakang.

Dengan spek yang diusungnya, mobil bisa berakselerasi dari kecepatan no hingga 100 km/jam dalam 3,6 detik.

3 dari 3 halaman

Mitsuoka Orochi

3. Mitsuoka Orochi

Sepintas, tampilan supercar dari Negeri Jepang ini tak terlihat agresif seperti mobil-mobil lain di kelasnya. Bentuk mukanya pun bisa dibilang aneh.

Mitsuoka Orochi hadir dengan velg 19 indi, front lip spoiler, sayap belakang serta lingkar kemudi berbalut kulit Alcantara dan aksen metalik di sejumlah bagian.

Untuk urusan otot pacu, mobil ini mengandalkan mesin V6 dari Toyota berkapasotas 3,3 liter yang bisa memproduksi tenaga 233 PS dan torsu 328 Nm yang dikombinasikan transmisi lima-percepatan. Di Negeri Sakura, mobil ini dibanderol seharga 12,7 juta yen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.