Sukses

Kawasaki Ninja 250 ala 'Scrambler', Kaya Kesan Bad Boys!

Gaya Scrambler bisa dibilang menjadi salah satu konsep favorit untuk membuat tongkrongan kesayangan makin gress.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya Scrambler bisa dibilang menjadi salah satu konsep favorit untuk membuat tongkrongan kesayangan makin gress. Kali ini giliran Kawasaki Ninja 250 yang masuk ke Studio Motor untuk dirombak total.

Dijelaskan, pengerjaan awal fokus pada penggantian seluruh komponen kaki-kaki bawaan pabrik. Seperti biasa, satu set Upside Down jadi komponen wajib untuk mengganti suspensi depan. Untuk lingkar roda, sang modifikator memilih velg jari-jari TK Japan 18x3.00 inci yang dipadu pan Shinko E705 120/90-18.



Sementara pada sektor buritan, lengan ayun orisinil dari Ninja 250 dipertahankan, hanya saja sistem peredam kejut yang mulanya monoshock dirubah menjadi double shock dan sedikit menyesuaikan lengan ayun bawaan jadi lebih panjang dan menggunakan peredam kejut shock YSS Z-Series 360 mm. Sedangkan pada bagian roda belakang, dipilih velg TK Japan 18X3.50 inci yang dikombinaskan dengan ban Shinko E705 150/70-18.



Setelah rampung mengerjakan sektor kaki-kaki, Studio Motor lalu melakukan sihirnya di sektor bodi, bermodalkan plat galvanil 1,2 mm tangki dibuat ala tangki Triumph dengan bentuk rounded-nya yang khas. Sementara bagian spatboard depan dan belakang serta cover accu dibentuk minimalis untuk membuat tampilan motor lebih simpel.



Kemudian, sentuhan pun berlanjut ke bagian sub frame atau rangka belakang ke proses pengecatan. Tangki dilabur dengan warna abu-abul plus guratan stripping di atas kanan tangki serta warna hitam di spatboard depan juga belakang dan cover accu.



Nah, untuk memaksimalkan konsep Scrambler, sang modifikator turut mengaplikasikan knalpot custom 2 in 1 besutan Flash Muffler Custom.



Spesifikasi :
Body Custom : STUDIO MOTOR
Painting & Airbrush : KOMET Studio
Shock Depan : Upside Down Suzuki GSXR-1000
Velg : TK Japan 18X3.00 Inch & 18X3.50 Inch
Ban : Shinko E705 120/80-18 & 150/70-18
Shock Belakang : YSS Z-Series 360 mm
Rantai : TK Japan Gold
Stang : Pro Bikers
Exhaust System : Flash Muffler Custom

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.