Sukses

Pikap Performa Racing Ala Nissan? Begini Jadinya

Nismo pikap akan menjadi tulang punggung penjualan bagi Nissan di seluruh dunia.

Liputan6.com, Tokyo - Divisi performa dari Nissan Motor Corporation, Nismo, kerap turun tangan mendongkrak performa beberapa kendaraan bergenre sport yang diproduksi oleh Nissan. Namun, apa jadinya jika sebuah Nismo menggarap pikap?

Kabarnya, hal ini yang tak lama lagi bakal direalisasikan oleh Nismo. Dikatakan, mereka begitu berminat menciptakan versi tuning dari lini model pikap dan SUV.

Menurut penuturan pihak Nismo, ketertarikan tersebut bertujuan untuk memuluskan langkah ekspansi kedua lini model Nissan tersebut secara global di masa yang akan datang. Dikatakan Sales dan Marketing Manager Nismo, Darren Cox, lini model yang paling memungkinkan untuk digarap oleh Nismo dalam waktu dekat adalah Nissan Navara generasi terbaru, seperti dilansir dari Caradvice, Rabu (3/12/2014).

"Dalam hal produk, kita harus kredibel sebab Nismo pikap akan menjadi tulang punggung penjualan bagi Nissan di seluruh dunia. Hal ini disebabkan model pikap Nissan banyak yang menjadi produk global," papar Cox.

Lebih lanjut, Cox memaparkan jika Nismo tidak hanya mengubah secara tampilan saja pada Navara melalui bodi kit dan roda berdiameter besar. Proyek perdana mendandani pikap dan SUV pun telah dilakoni oleh Nismo dengan menggunakan Nissan Juke sebagai kelinci percobaan.

"Kani pertama kali memilih Juke untuk menunjukkan pola pikir inovasi kami. Jika ada permintaan untuk SUV dengan ukuran yang lebih besar, kita juga harus mempertimbangkan hal tersebut," papar Shoichi Miyatani, Presiden Nismo.

Meskipun begitu, Nismo tetap berkaca dari kegagalan TRD yang menggarap Toyota Hilux namun malah menjadi produk gagal. Cox pun lantas membocorkan jika Nissan Navara Nismo yang akan mereka persiapkan ini tidak akan dirilis dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.