Sukses

Indonesia Bakal Kebagian Suzuki Wagon R 7 Penumpang?

Wagon R 7 penumpang ini dapat dijual dengan kisaran harga Rp 89 sampai 129 jutaan.

Liputan6.com, New Delhi - Sambutan positif ternyata Suzuki Wagon R rupanya mendorong Maruti Suzuki, pemegang merek Suzuki di India, untuk menelurkan varian baru dari Wagon R.

Melansir laman Motoroids, Selasa (8/12/2014), Maruti Suzuki saat ini tengah mempersiapkan generasi ketiga dari Wagon R. Edisi kali ini hadir sebagai kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) berkapasitas tujuh penumpang.

Dikatakan, proyek pengembangan MPV 7 penumpang ini akan menggunakan kode proyek 'YCA". Suzuki mempersiapkan Wagon R ini sebagai penantang dari Datsun GO+.



Generasi ketiga Wagon R ini akan memiliki panjang tak lebih dari 4 meter. Sementara itu dapur pacunya akan menggunakan mesin bensin atau diesel.

"Divisi R & D di India sebagian besar sedang bekerja menggarap Wagon R baru. Pabrikan melihat potensi besar untuk kendaraan murah berkapasitas 7 penumpang," papar salah seorang sumber dari Maruti Suzuki.

Sumber tersebut juga menyebutkan jika Wagon R terbaru ini juga akan diekspor ke Indonesia. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pasar pedesaan yang menyokong hampir sepertiga dari total penjualan Suzuki.

Dikatakan Maruti Suzuki, Wagon R generasi ketiga setidaknya dapat diluncurkan pada tahun 2017 mendatang. Maruti Suzuki memperkirakan jika Wagon R 7 penumpang ini dapat dijual dengan harga kompetitif pada kisaran 450 sampai 650 ribu Rupee atau Rp 89 sampai 129 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini