Sukses

All-New Honda Beat ESP Baru Jajal Pasar Indonesia

All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP dijanjikan makin ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Liputan6.com, Jakarta - ‎PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua model terbaru, All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP. Kini, dua model terbaru skutik tersebut telah dilengkapi teknologi canggih Enhanced Smart Power (eSP) yang diklaim makin ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Untuk penampilan, All New Honda BeAT eSP hadir dengan konsep desain sporty yang memiliki handle cover berlekuk tajam, sementara varian terbaru All New Honda BeAT POP eSP hadir dengan konsep desain yang stylish dan memiliki lekuk yang lebih halus.

Untuk ruang bakar, dua pilihan terbaru All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP mengusung mesin baru 110cc eSP.‎ Teknologi eSP menjanjikan pembakaran sempurna melalui rotasi vertikal dan aliran maksimal pencampuran bahan bakar dengan udara, sehingga penyebaran lebih merata.

Mengusung teknologi irit BBM, teknologi eSP memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar dari bahan bakar yang berharga.

Layaknya teknologi roda empat terbaru, eSP terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara. Lainnya, pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin hidup-nyala saat berhenti lebih dari 3 detik.

Untuk performa, generasi terbaru Honda BeAT hadir lebih responsif dengan akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, dengan top speed mencapai 94 km/jam. Konsumsi BBM mencapai 63km/liter atau 9 persen dengan emisi yang dihasilkan telah memenuhi standar emisi EURO 3.

Penerapan eSP pada Honda BeAT series dilakukan dengan pertimbangan khusus, mengingat model ini memiliki populasi peminat yang sangat besar.

“eSP dapat meminimasi dampak negatif pada lingkungan, dan biaya operasional konsumen. Honda BeAT series adalah motor terlaris di dunia, dipilih oleh lebih dari 2 juta konsumen setiap tahun. Oleh karena itu, pengaplikasian eSP pada Honda BeAT series adalah langkah besar kedepan kami," ujar ‎Toshiyuki Inuma, President Director AHM di Karawang pada Kamis (11/12/2014).

AHM juga melengkapi kehadiran All New Honda BeAT eSP series ini dengan varian Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal.

Selain itu, All New Honda BeAT eSP series dilengkapi fitur-fitur lain, seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) dimana mesin tak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan. Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

Di bawah jok, All New Honda BeAT eSP series memiliki kapasitas u-box hingga 11 liter. Ketinggian jok ke tanah yang rendah sebesar 740mm dengan ground clearance setinggi 140mm.‎ Sementara, All New Honda BeAT POP eSP yang memiliki ketinggian jok ke tanah yang lebih rendah pada 735mm, menyasar pengendara terutama dengan ukuran badan yang lebih kecil.

All New Honda BeAT eSP series sendiri memiliki 3 varian di setiap modelnya, yaitu CW, CBS, dan CBS-ISS dengan beragam pilihan warna. Total, All New Honda BeAT eSP memiliki 10 pilihan warna, yaitu Hard Rock Black untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS, Funk White untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS, Techno White untuk tipe CW, CBS-ISS, dan Electro Red untuk tipe CBS, CBS-ISS.

Masing-masing pilihan ini hadir dengan ragam pilihan harga, yaitu tipe CW dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 14,2 juta, tipe CBS dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 14,5 juta dan tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 14,95 juta.

Sementara itu, All New Honda BeAT POP eSP memiliki 9 pilihan yaitu warna Tone Black untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS, Harmony White untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS, Groovy Red untuk tipe CBS, CBS-ISS, dan Melody Blue untuk tipe CBS-ISS.

Masing-masing pilihan ini hadir dengan ragam pilihan harga, yaitu tipe CW dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 13,9 juta, tipe CBS dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 14,2 juta, dan tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 14,65 juta. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.