Sukses

Bedah Fitur Penyumbang Iritnya Mio M3 125

Blue Core adalah inovasi terbaru yang diklaim membuat Mio M3 125 menjadi skutik efisien, bertenaga, dan handal.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha resmi menambah lini model skutik entry levelnya dengan menghadirkan Mio M3 125. Dikatakan, efisiensi bahan bakar pada skutik ini mencapai 50 persen lebih irit dengan adanya fitur Blue Core.

Blue Core adalah inovasi terbaru pada mesin yang diciptakan Yamaha untuk menjawab keinginan konsumen akan motor bertenaga namun hemat bahan bakar untuk pemakaian jangka panjang. Teknologi ini diklaim efisien, bertenaga, dan handal.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai teknologi Blue Core pada Mio M3 125, Liputan6.com coba mengupasnya lebih jauh:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Optimalisasi proses pembakaran

1. Optimalisasi proses pembakaran

Peningkatan kemampuan proses pembakaran pada Mio M3 125 ini ditunjang dengan adanya ECU terbaru yang menggunakan sensor lebih sedikit. Hal ini berdampak peningkatan pada pengapian yang lebih presisi.

"ECU pada Mio M3 125 kini menggunakan 22 Pin sedangkan ECU pada skutik Mio sebelumnya 33 Pin,"ujar Muhammad Firdy Hermawan, Aera Service Development diler FSS DDS Jakarta, Sabtu (13/12/2014)

3 dari 4 halaman

2. Kinerja mesin handal

2. Kinerja mesin handal

Dikatakan, Mio M3 125 ini memiliki kinerja mesin yang handal berkat gesekan yang berkurang serta suhu yang lebih stabil. Berkurangnya gesekan tersebut berkat adanya rocker arm (pelatuk klep) model baru serta forged piston dan DiaSil cylinder.

4 dari 4 halaman

3. Tenaga lebih maksimal

3. Tenaga lebih maksimal

Desain katup dan noken as terbary membuat efisiensi bahan bakar semakin optimal karena menyempurnakan proses pencampuran bahan bakar dengan udara.

Proses pembakaran efisien ini didukung oleh desain jalur aliran udara serta throttle body baru yang berefek pada tenaga yang merata di setiap kecepatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.