Sukses

Mitsubisi Fuso Cetak 47% Pangsa Pasar di 2014

PT KTB mampu mempertahakan posisi sebagai market leader di tengah kondisi pasar kendaraan niaga yang kurang menggairahkan.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki pekan kedua tahun 2015, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan pencapaiannya di segmen kendaraan niaga sepanjang tahun lalu. Hasilnya, model Fuso sukses menguasai 47 persen pangsa pasar.

Melelaui keterangan yang diterima Liputan6.com, perolehan ini bisa dibilang cukup memuaskan. Sebab, PT KTB mampu mempertahakan posisi sebagai market leader di tengah kondisi pasar kendaraan niaga yang kurang menggairahkan.

Data ritel penjualan pada Desember 2014 menjelaskan, Mitsubishi Fuso sukses merengkuh 45 persen pangsa pasar kendaraan niaga nasional.

Sementara di kelas Light Duty Truck (LDT) yang diisi Colt Diesel, PT KTB berhasil mencatatkan 57,2 persen pangsa pasar, kemudian di Fuso yang bermain di Medium Duty Truck (MDT) berhasil menguasai 31,7 persen.

Turut dijelaskan, hasil ini memertahankan kepemimpinan truk Mitsubishi Fuso yang selama 44 tahun selalu meraih 50 persen pangsa pasar.

Dikatakan, tahun 2014 merupakan tantangan bagi segmen kendaraan niaga. Pasalnya penurunan di sektor pertambangan, pemilu, melemahnya pertumbuhan ekonomi yang berimbas pada depresiasi nilai rupiah dan harga BBM berdampak pada penjualan Colt Diesel cs.

Sementara itu, penjualan kendaraan niaga nasional secara wholesale menembus 119.945 unit, turun 16,4 persen jika dibandingkan 2013.

Adapun, Mitsubishi penjualan wholesale truk Mitsubishi sepanjang Januari - Desember 2014 mencapai 56.369 unit. Penjualan terbesar ada di model Colt Diesel dengan 52.100 unit dan menguasai 54,1 persen pasar LDT. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini