Sukses

Turbo Bikin Porsche 911 GT3 Baru Makin Galak

Penggunaan turbo pada RS GT3 menjadi pelopor bagi lini model 911 lainnya.

Liputan6.com, Stuttgart - Pabrikan mobil sport Porsche ingin memberi banyak kejutan bagi para penggila kecepatan melalui model 911 RS GT3. Seperti diketahui, varian GT3 adalah versi balap yang tak hanya ganas di jalan raya tetapi juga memiliki performa yang luar biasa kala dipacu di sirkuit.

Seperti dilansir dari Caranddriver, Selasa (20/1/2015), Porsche sebelumnya telah mengonfirmasi akan membekali varian ini dengan mesin enam silinder segaris berikut turbocharged terbaru. Meskipun menggunakan turbo, Porsche merancang agar mesin 911 RS GT3 memiliki karakter naturally aspirated.

Mesin 911 RS GT3 ini pun dilaporkan sanggup menyemburkan tenaga hingga lebih dari 493 horse power. Dikatakan, penggunaan turbo pada RS GT3 menjadi pelopor bagi lini model 911 yang akan dibekali turbo pada facelift selanjutnya.

"Kita harus menghormati ketentuan hukum yang mengatur emisi CO2 dan konsumsi bahan bakar. Namun jangan khawatir, jika kita memiliki mesin dengan turbocharged akan tetap bersifat naturally aspirated," janji Hatz.

Baru-baru ini, Kepala Riset dan Pengembangan Porsche, Wolfgang Hatz membocorkan jika varian RS GT3 akan mendapat opsi transmisi manual. Hatz pun menjanjikan jika lompatan besar pada varian GT3 dilakukan pada model 911 RS baru.

Tak hanya menghadirkan performa mesin yang gahar, Porsche pun turut melakukan pengurangan bobot yang cukup signifikan pada 911 RS GT3 agar output tenaga yang dilontarkan semakin maksimal. Hatz pun sesumbar jika varian ini hanya sedikit lebih lambat ketimbang Porsche 918. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini