Sukses

Mobil-mobil BMW Paling Eksotik Sepanjang Masa (Bagian 2)

Jika pada bagian ke-1 lalu telah dibeberkan varian BMW yang berjenis modern, maka kini di bagian ke-2, dapat disimak beberapa varian klasik.

Liputan6.com, Jakarta - Para pecinta dunia otomotif tentu tak asing lagi dengan nama pabrikan otomotif Jerman, BMW. Tersohor ke seluruh dunia, gen roda empat asal Bavaria tersebut selama ini memang lekat dengan kesan eksklusif khas Eropa.

Dilansir dari NyDailyNews pada Rabu (21/1/2015), walau melansir banyak model kendaraan yang terbagi dalam beberapa kelas, terdapat pula beberapa model mobil BMW yang dianggap paling abadi sepanjang masa.

Jika pada bagian ke-1 lalu, telah dibeberkan varian-varian BMW yang berjenis modern, maka kini di bagian ke-2, dapat disimak beberapa varian BMW klasik yang pernah ada. Penasaran? 

Isetta 300

Memang, menyaksikan bentuk kendaraan satu ini, sebagian orang akan melepas tawa. Namun, kendaraan ini dibuat oleh BMW bukan tanpa sebab. 

Isetta 300 mampu bertahan hingga 8 tahun dan bentuk mungilnya mampu menampung dua orang penumpang. Kendaraan ini dilengkapi dengan mesin 1 silinder dengan 13 tenaga kuda. Kecepatan yang dihasilkan? 80 km/jam.

>>> Silahkan Klik Laman Berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

BMW i3

BMW i3

Berbeda dengan seri lainnya di jajaran pabrikan Bavaria tersebut, BMW seri i mempelopori kendaraan dengan teknologi masa depan.

Roda empat ini pun ramah lingkungan karena turut menggendong mesin listrik hibrida yang mampu melepas tenaga 170 tenaga kuda untuk melaju di kecepatan 160 km/jam.

Untuk menopang mesin, dipilih rangka aluminium dan karbon fiber. BMW i3 menjadi cukup istimewa karena merupakan pendahulu dari sportcar andalan mereka saat ini, BMW i8.

>>> Silahkan Klik Laman Berikutnya

3 dari 5 halaman

507 Roadster

507 Roadster

Jika Anda membayangkan model BMW klasik yang ada sedap dipandang mata, maka varian 507 Roadster adalah salah satunya.

Awalnya, varian ini diproduksi untuk menandingi 300SL dari pabrikan seterunya, Mercedes-Benz. Mobil yang menggendong mesin V8 dengan 140 tenaga kuda ini banyak diburu pada masanya.

Paling menarik, varian ini nyatanya pernah nyaris membuat BMW bangkrut karena ongkos produksinya yang tinggi. Kini, 507 Roadster turut didaulat sebagai salah satu kendaraan buatan Jerman terbaik yang pernah ada.

>>> Silahkan Klik Laman Selanjutnya

4 dari 5 halaman

BMW F20

BMW F20

BMW seri 1 dapat dikatakan mengisi jajaran BMW yang paling terjangkau secara harga. Namun demikian, bukan berarti performanya di bawah rata-rata.

Sebagai bagian dari nama besar BMW, BMW F20 juga telah dibekali dengan mekanisme penggerak roda belakang khas roda empat modern besutan Benua Eropa.

Sayangnya, varian ini memang terbatas dipasarkan di beberapa negara Eropa saja. Pasar Amerika Serikat (AS) sendiri tak kebagian varian istimewa ini.

>>> Silahkan Klik Laman Selanjutnya

5 dari 5 halaman

BMW M3 E46

BMW M3 E46

Satu lagi anggota keluarga dari M-series didapuk menjadi salah satu kendaraan BMW terseksi sepanjang masa, yaitu BMW M3 E46.

Berbicara gaya hidup sport, BMW memiliki M3 E46 tahun 2001 yang mewakili kebutuhan memacu adrenalin tersebut. 

BMW M3 E46 membesut 333 tenaga kuda dari kinerja mesin 3,2-liter segaris 6 silinder. Kemampuan ini memungkinkan BMW M3 E46 untuk melahap akselerasi dari posisi diam ke 100 km/jam dalam waktu 5 detik. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.