Sukses

New Mirage Mampu Hadang Mobilio Cs?

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tetap meyakini bahwa penjualan mobil city car besutannya bakal naik, dari 6.233 unit.

Liputan6.com, Bandung - Meski pasar otomotif nasional diprediksi cenderung stagnan tahun ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tetap meyakini bahwa penjualan mobil city car besutannya bakal naik, dari 6.233 unit di 2014 menjadi 7.500 unit.

Praktis, dengan kondisi pasar yang stabil di kisaran 1,2 juta unit maka kecenderungannya adalah New Mirage dan New Mirage Sport bakal menggerus pasar segmen lain.

"Memiliki potensi menyenggol LMPV (yang diisi Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia," sebut Intan Vidiasari, selaku Head of MMC & MFTBC PR Department PT KTB di sela-sela Test Drive New Mirage Sport di Bandung, Rabu (21/1/2015).

Lanjut Intan, New Mirage dengan varian tertinggi yakni Exceed maupun New Mirage Sport berpotensi mengganggu LMPV dengan varian terendah.

"Dari fungsionalitas, mungkin LMPV menang. Tapi, dari sisi fitur, city car (New Mirage tipe tertinggi) sesuai dengan situasi (efisiensi dan aspek keselematan)," imbuh dia.

Sekadar informasi, pada kasta tertinggi New Mirage, Mitsubishi memoles city car tersebut dengan penyegaran di sektor kosmetik dan fitur.

Utamanya, mobil ini memiliki dual SRS Airbag dan sabuk pengaman 3 Point ELR. Tak luput New Mirage Exceed pun turut memiliki antena baru, desain velg dengan ban 15 inci, lampu bagasi serta lampu di gear shift, instrumen panel under tray, dan retractable side mirror yang dikemas dengan lampu sein.

Tahun ini, PT KTB menargetkan mampu menjual 7.500 unit lineup Mirage. Untuk penjualan bulanannya, New Mirage diproyeksi laku 525 unit dan 100 unit New Mirage Sport.

Adapun, New Mirage Exceed tersedia dalam tujuh varian warna dan dibanderol Rp 177 juta. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini