Sukses

Aura Bengis di Alphard dan Vellfire Baru

Perubahan tampilan baik pada Alphard maupun Vellfire hadir pada bagian eksterior dan panjang wheelbase.

Liputan6.com, Bangkok - Toyota secara resmi mengonfirmasi tampang baru dari MPV premium mereka yakni Alphard dan Vellfire. Menurut laporan, generasi ketiga MPV premium Toyota ini bakal lakoni debut perdana di ajang Bangkok International Motor Show bulan Maret mendatang.

Pada faceliftnya kali ini, perubahan baik pada Alphard maupun Vellfire hadir pada bagian eksterior yang mayoritas terdapat pada sisi muka serta buritan.



Dikatakan, grill depan MPV terlaris di Thailand ini didesain lebih agresif namun tetap mempertahankan bahasa desain khas Alphard. Adapun pada Vellfire hadir dengan desain yang cenderung konservatif, demikian dilansir dari Bangkokpost, Senin (26/1/2015).



Tak hanya terjadi perubahan pada tampilan, Alphard pun menurut laporan juga mendapat perubahan dimensi yang kini lebih lebar 20 mm dengan ground clearance lebih rendah 10 mm ketimbang pendahulunya. Sementara itu, wheelbase turut diperpanjang hingga 50 mm dari versi sebelumnya yang kini menjadi 3.000 mm.



Pada sektor jantung penggerak, baik Alphard maupun Vellfire tetap mengandalkan dua jenis mesin antara lain V6 berkapasitas 3,5 liter dengan transmisi otomatis enam percepatan bagi pembeli yang menginginkan performa . Sementara itu, versi ekonomisnya mengusung mesin berkapasitas 2,5 liter dengan transmisi otomatis CVT yang serupa digunakan pada Camry.

Pada generasi ketiganya, Toyota membekali fitur all-round view monitor dan parking assist pada kedua MPV premium tersebut.

Menyoal harga, Alpard dan Vellfire bakal dibanderol di angka 3 juta Baht atau sekitar Rp 1,15 miliar. Kedua MPV ini akan tetap diproduksi dan diimpor langsung dari Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini