Sukses

Mobil Listrik Murah General Motors Melenggang 2017

General Motors (GM) berencana untuk memulai menjual mobil listrik dengan harga terjangkau pada tahun 2017.

Liputan6.com, Detroit - General Motors (GM) berencana untuk memulai menjual mobil listrik dengan harga terjangkau pada tahun 2017. Mobil listrik murah ini diproyeksikan akan mampu melesat hingga 321 km dalam satu kali charge atau isi energi.

Melansir Huffingtonpost pada Sabtu (13/2/2015), GM berencana untuk menjual mobil murah tersebut dengan banderol US$ 30 ribu atau sekira Rp 383 juta (kurs Rp 12.775/US$). Mobil ini akan diberi nama Chevrolet Bolt.

Chevrolet Bolt telah dirancang selama bertahun-tahun untuk bersaing dengan produsen mobil listrik lain seperti dari Tesla Motors Inc dan Nissan Motor Co.

Tesla Motor Inc yang berbasis di California, AS, diketahui sedang membangun mobil listrik yang disebut Model 3. Mobil tersebut diproyeksikan mampu melaju sekitar 321 km per satu kali charge dan dibanderol dengan harga US$ 30 ribu.

Dalam sejarahnya, GM memang termasuk produsen yang serius dalam mengembangkan mobil listrik. Tahun 1990an, GM telah menginvestasikan jutaan dolar untuk mengembangkan mobil listrik bernama EV1.

Tahun 2010, GM menjual mobil listrik Chevrolet Volt. Akhir tahun ini juga GM dikabarkan akan merilis Volt terbaru yang tentu sudah dikembangkan.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini