Sukses

5 Aturan yang Bikin Pengendara Geleng-geleng Kepala

Di California, AS, ternyata ada beberapa aturan berkendara yang aneh.

Liputan6.com, California - Negara atau otoritas terkait memang memiliki kewenangan penuh dalam membuat regulasi, termasuk dalam hal aturan saat berkendara. Tetapi terkadang, aturan-aturan tersebut cukup aneh.

Di beberapa negara Jazirah Arab misalnya. Di sana, semua perempuan dilarang mengemudi hanya karena mereka perempuan.

Amerika Serikat sebagai kiblat modernitas ternyata juga tidak luput dari aturan-aturan aneh saat berkendara. Keanehan ini tentu saja berdasarkan kaca mata orang luar. Entah apakah warga California sendiri menganggap aturan ini aneh atau tidak.

Mau tahu apa saja peraturan berkendara tersebut? Berikut ulasannya seperti yang dilansir The News Wheel, Senin (16/2/2015).

1. Jangan berkebun di jalan

Di Chio, California, adalah hal yang ilegal untuk menanam tumbuh-tumbuhan di pinggir jalan. Aturan ini diterapkan agar kota tidak mengeluarkan uang atas kerusakan yang mungkin terjadi.

2. Jangan gunakan baju tidur

Hal yang ilegal pula jika mengendarai mobil sambil mengenakan baju tidur di seluruh negara bagian California. Agaknya, pakaian olahraga mungkin akan lebih baik.

>>> Klik halaman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peraturan aneh

3. Tidak boleh istirahat

Di Eureka, California, merupakan hal yang ilegal jika seseorang menepi sebentar karena kelelahan. Jadi sebaiknya, sebelum ke sini, tidurlah yang cukup agar tidak melanggar aturan. 

4. Hati hati burung merak

Di Acadia, California, burung merak memiliki hak khusus untuk menyebrang jalan. Jika burung merak kebetulan melintasi jalan raya, maka semua mobil diharuskan untuk berhenti sampai burung cantik tersebut selesai menyebrang.

5. Dilarang melompat pada kecepatan tertentu

Di Glendale, California, Anda akan dikenai hukuman jika melompat dari mobil saat melaju dalam kecepatan 65 mph, di luar itu, bebas. Jadi, Anda tidak akan melanggar hukum jika melompat keluar mobil saat melaju dalam kecepatan 60 mph atau 75 mph sekalipun.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.