Sukses

2 Vespa Ini Paling Laku di Indonesia

Vespa Sprint 150 dan Vespa Primavera adalah brand andalan Piaggio untuk menembus pasar nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar skutik Indonesia semakin ramai dengan hadirnya Piaggio, perusahaan sepeda motor asal Italia. Di Indonesia, dua produk utama perusahaan ini adalah Piaggio dan Vespa.

Baru beroperasi pada tahun 2011, Piaggio Indonesia telah memiliki beberapa brand andalan untuk menembus pasar nasional. Brand andalan tersebut adalah Vespa Sprint 150 dan Vespa Primavera.

Hal tersebut diucapkan Raymond S. Putra, Operational Director Premier International, dalam launching dealer terbaru Piaggio di kawasan Kelapa Gading, Selasa (17/2/2015).

"Volume maker kita sampai saat ini masih Primavera dan Sprint. Perbandingannya antara Primavera dan Sprint itu masih 40-40 lah. Dua merek itulah andalan kita," kata Raymond.

Menurut Raymond, dua merek tersebut dapat menjadi volume maker Piaggio karena faktor harga dan keandalan. Faktor harga juga yang membuat merek lainnya tidak terlalu menarik di pasar.

"Yang lain mungkin di Vespa GTS, karena faktor harga juga ya. GTS kan sudah sampai 40an juta," tambahnya.

>>> Klik halaman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vespa Sprint 150

Vespa Sprint 150

Vespa Sprint 150 dibangun dengan perpaduan desain dari Sprint dan Primavera. Sprint 150 ini adalah versi Sprint yang diluncurkan tahun 1966 dengan transmisi otomatis.

Vespa Sprint ini memiliki beberapa keunggulan. Misalnya, jok yang lebar dan bahan busa empuk sehingga membuat pengendara nyaman.

Kapasitas tangki skuter ini juga cukup besar, yaitu sekitar 7,6 liter. Untuk bagian bagasi, Sprint sanggup memuat sebuah helm full face dengan masih menyisakan sedikit ruang.

Menurut laman resminya, Vespa Sprint dibanderol dengan harga Rp 34,8 juta.

>>> Klik halaman selanjutnya

3 dari 3 halaman

Vespa Primavera

Vespa Primavera

Sama seperti Sprint, Vespa Primavera juga dibuat berdasarkan model jadoel Vespa 1968 dan sebagian gaya serta fitur dari model 946.

Dalam Vespa Primavera, aspek aerodinamis sangat diperhatikan. Hal ini membuat hambatan saat melaju dengan kecepatan tinggi dapat diminimalisir.

Suspensi new-dual bracket link yang ditanamkan pada skutik ini juga mampu untuk mengurangi getaran di sejumlah titik seperti stang, dudukan kaki dan jok.

Saat ini, menurut laman resminya, Vespa Primavera dibanderol dengan harga Rp 32,8 juta.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini