Sukses

Intip 3 Bus Paling Mewah Sedunia

Di beberapa belahan dunia, terdapat bus yang terbilang mewah dengan segala kemegahan eksterior dan terutama interiornya.

Liputan6.com, Arab Saudi - Membayangkan sebuah bus, maka pikiran kita akan langsung tertuju pada kesan jorok dan sesak layaknya bus kota pada umumnya. Memang, bus selama ini identik dengan alat transportasi massal biasa dan jauh dari kesan nyaman, apalagi mewah. Ini memang tidak salah, sebab persepsi kita dibangun dari kenyataan sehari-hari yang kita temui.

Tetapi, di beberapa belahan dunia, terdapat bus yang terbilang mewah dengan segala kemegahan eksterior dan terutama interiornya. Tentu saja, bus mewah ini bukan dimaksudkan sebagai alat transportasi umum, melainkan lebih untuk melayani kenyamanan si pemiliknya.

Melansir arrowstagelines.com pada Jumat (20/2/2015), berikut adalah penampakkan beberapa bus mewah --dan tentu saja mahal-- yang ada di dunia:

Prince Sultan Bin Fahd of Saudi Arabia

Sebuah bus single-decker yang dirancang untuk melayani kebutuhan pangeran Sultan Bin Fahd menawarkan konsep yang megah. Bus ini memiliki ruang tunggu yang luas, perabotan yang cantik dan beragam sarana relaksasi. 

>>>Klik halaman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

The Vantare Platinum Plus

The Vantare Platinum Plus

The Vantare Platinum Plus adalah bus yang berisi lapisan kulit Italia terbaik. Teknologi dan dekorasi interior yang indah akan membuat siapapun penumpangnya merasa nyaman. Selain kulit terbaik dari italia, bus ini juga dilengkapi dengan marmer lanka dari Inca, tembaga, kristal Swarovski, perunggu antik dan onyx. 

Dengan semua kemegahannya, bus ini lebih cocok disebut apartemen mewah di atas roda. Anda bisa memiliki bus ini dengan harga US$ 2,5 juta atau sekira Rp 32 miliar. 

>>>Klik halaman selanjutnya

3 dari 3 halaman

Volkner Mobil Performance Bus

Volkner Mobil Performance Bus

Volkner Mobil Performance Bus diisi dengan tempat tidur yang nyaman dan TV plasma yang bisa ditonton saat sedang santai. Beberapa fasilitas yang tersedia di bus ini, selain TV plasma, adalah lemari es, mesin cuci piring, jok kulit, hingga penampungan 800 liter air tawar.

Pada bagian bawah, bus ini juga menyediakan ruang yang cocok menjadi garasi sebuah supercar. Dengan segala kemewahannya, bus ini pernah dibanderol sebesar £ 1,2 juta atau sekira Rp 19,8 miliar tahun 2012 yang lalu.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini