Sukses

Pagani Huayra Ludes Terjual

Pagani, produsen supercar dari Italia, berhasil menjual habis salah satu model andalannya, Huayra.

Liputan6.com, Jakarta - Pagani, produsen supercar dari Italia, berhasil menjual habis salah satu model andalannya, Huayra. Penjualan tersebut merupakan pencapaian terbaik Pagani dalam beberapa tahun terakhir.

Konfirmasi datang langsung dari kantor pers Pagani. "Itu benar, semua Huayra telah terjual," kata Luca Venturi, juru bicara Pagani seperti yang dikutip dari Autoblog pada Jumat (20/2/2015).

Masih menurut sumber yang sama, meskipun Huayra terjual habis, Venturi menyatakan bahwa produksi mobil tersebut tidak dihentikan. Sebab, pabrikan asal Modena, Italia itu masih harus memenuhi pesanan yang tersisa.

Terlebih lagi, proses pengerjaan di pabrik Pagani terkenal cukup lamban. Hanya mampu memproduksi sekira 40 mobil tiap tahun. Artinya, lama pengerjaan per satu unit memerlukan waktu lebih dari seminggu.

>>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Dalam kelas yang sama, kompetitornya yaitu Bugatti juga bekerja dalam kecepatan yang hampir sama untuk menghasilkan Veyron. Koenigsegg bahkan hanya mampu membangun sekitar 115 supercar selama hampir sembilan tahun produksi.

Sebagai informasi tambahan, Pagani Huayra memang dapat dikatakan mempunyai performa yang mumpuni. Huayra mampu berakselarasi hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 3,3 detik berkat asupan tenaga dari mesin V12 biturbo 6.0-liter yang mampu hasilkan tenaga 700 horse power (HP).

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.