Sukses

Tiongkok Larang Aksi Model Seksi Pada Pameran Otomotif

Adanya gadis-gadis model dengan pakaian yang minim membuat fokus para pengunjung terhadap mobil yang dipamerkan.

Liputan6.com, Beijing - Otoritas Tiongkok akhirnya mengeluarkan putusan bulat untuk melarang aksi model seksi di seluruh ajang pameran otomotif. Aturan ini diberlakukan atas dasar moral.

Melansir laman Shanghaiist, Senin (23/2/2015), tujuan pemerintah Tiongkok melarang model-model tersebut tak lain agar para pengunjung fokus dengan obyek pameran yaitu mobil.

Adapun, maksud dari pemerintah Tiongkok ini cukup baik. Di mana, mereka ingin yakni mengembalikan esensi dari pameran. Praktis, model-model seksi yang menjadi bumbu pameran tak lagi berlaku dalam gelaran Shanghai Motor Show 2015.

Beberapa waktu lalu,  Director of Public Realtions Zhejiang Geely Holding Group, Yang Xueliang menegaskan, jasa model seksi tak lagi dipakai untuk memeriahkan gelaran pameran di Tiongkok pada tahun ini.

>>>Klik laman berikutnya [aspek moral]

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Lebih lanjut, alasan diberlakukannya aturan tak terlepas dari pertimbangan moral. Sebab Xinhua mengungkapkan, sejumlah model yang dilibatkan mulai berani buka-bukaan dan bahkan mulai kelewat batas.

"Pelarangan ini (model seksi) dipandang baik, jadi para pengunjung bisa menikmati pameran," kata Xinhua.


(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini