Sukses

Bocah-bocah Ini Sangup Bikin Mobil Listrik untuk Balapan

Formula E akan menambah kategori kompetisinya dengan memasukkan balapan anak kecil menggunakan mobil listrik.

Liputan6.com, London - Salah satu kompetisi balap terkenal di dunia, Formula E, sedang mencari bakat-bakat baru. Pencarian "bibit-bibit" baru ini mereka fokuskan di London, Inggris, dengan bantuan sebuah lembaga amal bernama Greenpower Education Trust.

Melansir autoevolution pada Selasa (24/2/2015), sebagai sarana mencari bakat baru, pada musim ini Formula E akan menambah kategori balapan untuk anak di bawah umur dengan nama Formula E Schools Series.

Kompetisi ini akan dibuka pada 27 Juni 2015 dengan balapan mobil listrik di Battersea Park, London, dengan trek sejauh 2,8 kilometer. Balapan ini akan diikuti oleh siswa dari 10 sekolah di London dan sekitarnya.

Formula E Schools Series akan akan menantang siswa dalam hal engineering dan energi terbarukan melalui balap. Sebab, untuk mengikuti kompetisi ini, siswa diwajibkan untuk membangun mobil listrik mereka sendiri sesuai dengan kemampuan dan kreativitas masing-masing.

"Ini adalah kesempatan bagi anak-anak muda di London untuk balapan di jalur yang sama seperti balapan F1. Belum lagi kesempatan untuk terlibat dalam sebuah proyek rekayasa inovatif yang akan membuat CV mereka terlihat bagus," kara Jeremy Way, CEO GreenPower Education Trust.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Melalui kompetisi ini, para siswa diharapkan tidak hanya belajar teknik, melainkan juga komunikasi dan kemampuan bekerja sama.

Diharapkan pula, program ini akan lebih banyak menarik siswa untuk menekuni bidang teknik, khususnya sustainable engineering. Apalagi, kebutuhan untuk memenuhi tenaga kerja baru dengan keterampilan teknik semakin banyak ke depannya, yaitu rata-rata 74 ribu ahli teknik baru tiap tahun.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini