Sukses

Lagi Diuji, Lamborghini Aventador Terbaru Malah Mogok

Supercar berlogo banteng ini tiba-tiba saja mogok akibat masalah teknis,

Liputan6.com, Modena - Pabrikan supercar berlogo banteng, Lamborghini, mengonfirmasi keikutsertaaannya dalam gelaran Geneva Motor Show dengan memboyong varian baru dari Aventador yakni SV (Super Veloce).  Sebagai model terbaru, banteng ala Italia ini pun dijanjikan hadir dengan lebih sangar.

Perubahan yang ada pada Aventador SV meliputi bumper depan berikut grill baru dan intake udara yang lebih besar. Tak luput, supercar ini juga menggunakan rear spoiler baru serta diameter muffler knalpot yang lebih besar.

Sebagai bentuk persiapan sebelum dipamerkan pada publik, Aventador SV pun diuji coba di Modena, Italia. Namun demikian, proses uji coba tidak berjalan sesuai rencana karena supercar berlogo banteng ini tiba-tiba saja mogok akibat masalah teknis, demikian dilansir dari Inautonews, Selasa (24/2/2015).

Imbasnya, si pengemudi pun terpaksa turun dan membuka kap belakang Aventador SV untuk perbaikan. Setelah melakukan perbaikan ringan, mobil pun dapat kembali melanjutkan uji coba.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Banyak penggila otomoif berharap masalah teknis pada supercar bermesin V12 tersebut sudah terselesaikan sebelum dipamerkan di Swiss pada 3 Maret mendatang.

Menurut kabar, mesin milik tipe terganas dari Aventador diklaim lebih bertenaga dari Lamborghini Veneno. Aventador SV akan didukung mesin berkapasitas 6,5 liter naturally aspirated yang kabarnya sanggup menyemburkan tenaga hingga 750 horse power (HP).

(Ysp/Gst)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini