Sukses

Nissan Pamer Juke "Mungil" di Swiss

platform yang akan digunakan pada Nissan Sway Concept diadopsi dari model Qashqai dan Juke.

Liputan6.com, Tokyo - Pameran mobil terbesar di dunia, Geneva Motor Show tinggal menghitung hari. Sebagai bentuk keikutsertaannya dalam perhelatan tersebut, Nissan telah menyiapkan beberapa model unggulan termasuk model terbaru berupa mobil mungil.

Dikatakan, mobil konsep yang dinamakan Sway tersebut akan hadir sebagai hatchback kecil yang akan mengisi lini model dibawah Nissan Pulsar. Adapun platform yang akan digunakan pada hatchback ini diadopsi dari model Qashqai dan Juke.

Menurut keterangan resmi seperti dilansir dari Topgear, Selasa (24/2/2015), Nissan Sway Concept adalah gambaran sekilas bahasa desain terbaru untuk hatchback Eropa. Dengan tema desain inovatif pada perencanaan produk, dapat dikatakan jika desain Sway akan sedikit mengusung jiwa crossover.

Melalui teaser yang dibocorkan Nissan memperlihatkan konsep Sway ini secara garis bodi tampak jauh lebih baik ketimbang Nissan Micra atau March yang memiliki dimensi tak jauh berbeda. Kabar berhembus menyebutkan jika Nissan Sway akan mengisi ceruk pasar yang kini telah ditempati oleh Micra.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesaing Ford Fiesta

Jika resmi dipasarkan, Nissan Sway akan menjadi penantang baru dari Ford Fiesta serta Vauxhall Corsa. Keduanya saat ini mengisi segmen hatchback kecil di pasar Eropa.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.