Sukses

Selain Lebih Mahal Rp 6 Juta, Apa Istimewanya Yamaha R25 ABS?

Peluncuran Yamaha R25 ABS ini sebenarnya telah diprediksi saat hadirnya Yamaha R25 non-ABS pada akhir tahun 2014.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjawab janjinya dengan meluncurkan R25 dengan rem ABS pada hari ini (2/3) di bilangan Hotel Lor In, Sentul, Bogor.

Memang, peluncuran Yamaha R25 ABS ini sebenarnya telah diprediksi saat hadirnya Yamaha R25 non-ABS pada akhir tahun 2014. Sebab, motor sport dengan sistem pengereman Antilock Braking System (ABS) ini sudah lama diproduksi PT YIMM untuk diekspor ke Jepang.

M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM, mengatakan bahwa terdapat beberapa perbedaan di antara R25 ABS dan non-ABS. Paling mudah jelasnya dapat terlihat pada pemilihan warna.  

"Perbedaannya pada main color, yaitu biru dan silver pada versi ABS. Ada 91 item sparepart yang berbeda dengan R25 yang standar. Perbedaan yang paling pokok misalnya terletak pada engine control unit, wire harnees, rotor sensor dan caliper," tambah Abidin.

Adapun, pabrikan berlambang garpu tala ini memasarkan Yamaha R25 ABS dengan harga Rp 6 juta lebih mahal. Sebagai perbandingan, harga non-ABS dipatok Rp 53 juta OTR Jakarta, sedangkan Yamaha R25 ABS dipatok Rp 59 juta OTR Jakarta.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Yamaha R25 hadir dengan mesin dua silinder berkapasitas 249 cc yang dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Mesin milik R25 mampu menyemburkan tenaga mencapai 35,28 horse power (HP) dengan torsi puncak sebesar 22,6 Nm.

Kuda besi penyabet gelar Forwot Motorcycle of The Year 2014 ini bisa digeber dengan kecepatan maksimum 173 km/jam.



(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.