Sukses

Suzuki Hayate Disuntik Mesin Injeksi

Suzuki berencana memasarkan skutik Hayate 125 yang telah disuntik sistem injeksi untuk India.

Liputan6.com, Jakarta Pasar Suzuki Hayate dengan teknologi bahan bakar injeksi mulai diperluas. Setelah diniagakan di Filipina, Hayate Fuel Injection (FI) kini akan dipasarkan di India.

Dilansir Motorbeam, Jumat (6/3/2015) desain bodi Suzuki Hayate tidak berubah, namun telah menganut striping baru agar terlihat lebih segar. Perubahan hanya terjadi pada sistem pembakaran dan nama yang menjadi Suzuki Hayate Step-Thru.

Suzuki Hayate FI mengadopsi mesin silinder tunggal berpendingin cairan dengan kapasitas 124,3 cc. Jantung mekanis ini mampu menghembuskan daya sebesar 9,2 tenaga kuda.

Skutik ini tetap menggunakan suspensi belakang ganda dan velg 16 inci. Tangki bahan bakarnya mampu menyimpan 5 liter bensin. Sementara ruang penyimpanan di bawah jok berkapasitas 17,7 liter.

Banyak kalangan yang memprediksi, skutik ini akan mengarungi jalan yang berat. Pasalnya dengan statusnya sebagai produk CBU (Completely Build-up) maka harga jualnya akan mahal. Beda halnya jika skutik ini dilokalisasi di Tanah Hindustan.

Author: Septian Pamungkas

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini