Sukses

Yamaha YZR-M1, Senjata Rossi dan Lorenzo di MotoGP 2015

Yamaha menurukan YZR-M1 model 2015 untuk digeber Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha mengandalkan YZR-M1 2015 untuk melakoni musim balap MotoGP tahun ini. Motor yang bakal dibejek Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo ini hadir dengan tampilan yang lebih gress.

Berdasarkan informasi dan foto yang disingkap pabrikan berlambang garu tala itu, YZR-M1 untuk musim 2015 hadir dengan laburan warna biru kombinasi putih serta tulisan M (Movistar) yang lebih besar dibandingkan motor untuk musim balap tahun lalu.

Tak luput, tulisan 'Semakin Di Depan' kembali nampang di depan, yakni berada di bawah nomor motor fairing depan dan bagian bawah.

Untuk urusan ruang pacu, YZR-M1 menganut mesin 1.000 cc, empat silinder dengan crossplane crankshaft berpendingin udara. Di atas kertas, kuda besi ini mampu menyemburkan tenaga lebih dari 240 horse power (hp).

Selain jantung pacu berkubikasi 1 liter, Yamaha menerapkan sasis twin tube delta box berbahan alumunium dengan multi-adjustable steering geometry serta swingarm alumunium.

Motor yang dikawinkan dengan transmisi enam-percepatan ini menggunakan suspensi depan upside down dan suspensi belakang dari Ohlins.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.