Sukses

Kampanye Safety Driving, AXIC Ajak Komunitas Non-Toyota

Selain anggota AXIC, target kampanye safety driving ini adalah para komunitas mobil non-Toyota.

Liputan6.com, Jakarta Tingginya kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia mendorong komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar kampanye safety driving di 4 kota, antara lain 4 kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Dalam kegiatan kampanye ini, AXIC ingin berperan aktif memberi pengetahuan berkendara yang cerdas.

"Dalam rangka merayakan HUT ke-70 Republik Indonesia, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang mempersatukan dan memperkuat hubungan antar komunitas mobil serta dengan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), dealer, serta perusahaan komponen," ujar Darlan Nuryandi, Ketua Umum AXIC, Rabu (11/3/2015).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Andi ini mengungkapkan jika target kampanye safety driving ini adalah para komunitas mobil non-Toyota. Tak hanya itu, kegiatan ini juga ditujukan AXIC bagi para anggota baru.

"Untuk komunitas yang ikut serta tidak dipungut biaya. Masing-masing komunitas kita jatahkan 5 orang," ujarnya.

Dijelaskan, kampanye safety driving ini mengacu pada empat pilar Keep Smart Driving dari AXIC yaitu Anti Bahu Jalan Tol, Seatbelt for All, No Hazard; Just For Emergency Only, dan No Texting While Driving. Oleh karena itu, AXIC akan mengupas lebih dalam teknik berkendara melalui praktek mengemudi.

"Kita akan menggandeng Sentul Driving Course untuk kegiatan di Jakarta pada 14 Maret nanti," pungkasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini